Garuda Select

Formasi Garuda Select Vs Chelsea U-16, Laga Terakhir di Inggris

Menjelang melawan Chelsea U-16, Garuda Select dibawah asuhan Des Walker menggelar latihan di Aston Recreation Centre, Birmingham, Kamis (9/5/2019).

Formasi Garuda Select Vs Chelsea U-16, Laga Terakhir di Inggris
Erik Komar Sinaga/Tribun Jakarta
Garuda Select merayakan gol Bagus Kahfi saat melawan Leicester City U-17 di Leicester, Inggris, Senin (5/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Garuda Select akan melawan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019) pukul 17.00 WIB. Di mana akan menjadi laga pamungkas Garuda Select di Inggris.

Menjelang melawan Chelsea U-16, Garuda Select dibawah asuhan Des Walker menggelar latihan di Aston Recreation Centre, Birmingham, Kamis (9/5/2019).

Di bawah gerimis dan suhu 8 derajat celcius latiha terbagi dalam beberapa sesi, mulai dari sesi fisik sampai gim tujuh pemain yang dibagi dalam lima kelompok. Setelah itu diakhiri dengan game internal.

Dalam sesi pertandingan internal, dua tim menerapkan formasi 4-3-3. Kemungkinan formasi itu akan digunakan Garuda Selectuntuk melawan Chelsea U-16 di London.

Formasi 4-3-3 merupakan skema baru Garuda Select di bawah besutan Des Walker dan Dennis Wise. Sebelumnya Supriadi Cs menggunakan formasi 3-5-2.

"Bisa dibilang kemungkinan akan menggunakan pola 4-3-3," ujar Des Walker saat dikonfirmasi untuk memastikan apakah timnya memakai formasi tersebut, dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

Des Walker tak memberikan jawaban pasti soal perubahan pola atau formasi itu. Menurutnya yang paling penting adalah kemampuan pemain dalam bertanding, bukan soal skema.

Akan tetapi, formasi 4-3-3 bukan hal baru bagi Garuda Select, di mana didominasi pemain timnas U-16 Indonesia saat menjuarai Piala AFF U-16 2018.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved