Sebagian Skuat Garuda Akan Lanjut di Progam Selanjutnya

PSSI menyelenggarakan program Garuda Select yang dipusatkan di Birmingham, Inggris.

Sebagian Skuat Garuda Akan Lanjut di Progam Selanjutnya
TRIBUN/ERI KOMAR SINAGA
Pemain Garuda Select bertarung melawan LeicesterCity U-17 di Lapangan Holmes Park, Leicester, Inggris, Senin (6/6/2019). Garuda Select berhasil menahan imbang tuan rumah 2-2 lewat gol Brylian Aldama dan Bagus Kahfi. TRIBUNNEWS/ERI KOMAR SINAGA 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, BIRMINGHAM - PSSI akan melanjutkan pembinaan usia muda di usia 18 tahun. Sekarang, PSSI menyelenggarakan program Garuda Select yang dipusatkan di Birmingham, Inggris.

24 pemain Garuda Select yang berusia 16 tahun terseleksi dari Pro Elite Acedemy U-16. Rencananya PSSI akan melanjutkan dengan program tambahan di U-18 dan U-16 tetap berjalan.

Dari 24 pemain tersebut, sebagian pemakan mengikuti program selanjutnya. Keterangan tersebut disampaikan kepala Bali United U-16, I Gde Mahatma Dharma alias Coach Dede.

Baca: Trauma Cedera, Gelandang Garuda Select Ini Hindari Dribling

Coach Dede turut mendapat pelatihan sejak Januari di Inggris bersama tiga pelatih lainnya. Coach Dede tinggal di flat yang sama dengan para pemain dan ikut di sesi latihan Garuda Select.

"Ini tidak semua balik ke luar negeri," ungkap Dede saat ditemui Tribunnews di flatnya, kawasan Aston University, Kamis (9/5/2019).

Baca: Berpuasa 17 Jam di Inggris, Ini Kata Kapten Garuda Select David Maulana

Coach Dede mengaku menerima kabar tersebut usai berbicara dengan Direktur Tekni Garuda Select Dennis Wise.

Garuda Select akan menghadapi Chelsea U-16. Garuda Select telah tiba di London sejak Jumat dan menggelar latihan di lapangan Akademi Chelsea.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved