Liga 1

Karena Hal Berikut, Dirk Soplanit Yakin Wasit Liga 1 2019 Terhindar dari Praktik Pengaturan Skor

Cara itu dinilai tepat menurutnya, lantaran wasit-wasit yang akan memimpin laga tak lagi bakal bersentuhan dengan PSSI, LIB dan pihak klub

Karena Hal Berikut, Dirk Soplanit Yakin Wasit Liga 1 2019 Terhindar dari Praktik Pengaturan Skor
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur interim PT LIB Dirk Soplanit saat diwawancarai setelah acara konferensi pers launching Liga 1 2019 di SCTV. Tower, Jakarta, Senin (13/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompetisi Liga 2019 akan resmi bergulir pada Rabu (15/5/2019) yang mempertemukan antara klub PSS Sleman vs Arema FC.

Sebelum menjalani kompetisi Liga 1 2019, Direktur PT LIB, Dirk Soplanit kembali menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 2019 ini telah banyak mengalami perubahan dari segi regulasi.

Salah satunya dengan membuat badan Independen wasit yang akan mengelola wasit-wasit Liga 1 dalam memimpin pertandingan bertanding.

Cara itu dinilai tepat menurutnya, lantaran wasit-wasit yang akan memimpin laga tak lagi bakal bersentuhan dengan PSSI, LIB dan pihak klub, yang telah terjadi pada musim lalu.

Dengan begitu, praktik pengaturan skor melalui wasit bisa dicegah dan tak akan lagi terjadi.

“Kita harus kerja sama semua pihak, aparat dan lain-lain. Salah satu hal sorotan banyak pihak yakni soal wasit. Bersama PSSI kita bangun komunikasi. Semoga jalannya Liga ini mungkn mendekati pertengahan pakai badan independen untuk kelola wasit,” kata Dirk Soplanit dalam konferensi pers Liga 1 2019 di SCTC Tower, Jakarta, Senin (13/5/2019).

“Paling kurang langkah tersebut ada upaya. Jadi kalo selama ini wasit diatur dan ditugaskan PSSI kali ini PSSI dan Liga tidak ikut campur semua dikelola badan independen. Ini yg kita harapkan, upaya yg dilakukan minimal ada pertanggung jawaban kita terhadap berbagai sorotan. Daripada kita ulang seperti yang lalu, ini ada yg kita lakukan,” paparnya.

Sementara itu, Untuk memberikan suguhan kepada masyarakat Indonesia, nantinya pertandingan Liga 1 2019 akan disiarkan langsung oleh Emtek Group.

Sebagai stasiun televisl yang konsisten menghadirkan beragam tayangan olahraga berkualitas, lndosiar secara eksklusif akan menayangkan Liga 1 2019

Emtek Group melalui unit usaha medianya akan menghadirkan total 306 pertandingan. Sebanyak 160 Iaga akan ditayangkan secara eksklusif di lndosiar dan 78 pertandingan lainnya melalui O’Channel. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved