Breaking News:

Liga 1

PSIS Semarang Buka Peluang Pemain Muda Bisa Masuk Skuat Utama kata Jafri Sastra

Gelandang potensial PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto selalu menjadi salah satu pilihan utama pelatih PSIS, Jafri Sastra dalam tiga laga terakhir

Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Kapten PSIS, Hari Nur Yulianto dan pelatih Jafri Sastra berfoto bersama seusai menjalani official training di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (30/12) pagi, sebelum menjamu Persipura Jayapura keesokan harinya. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Gelandang potensial PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto selalu menjadi salah satu pilihan utama pelatih PSIS, Jafri Sastra dalam tiga laga terakhir.

Tercatat, Infantrie selalu dimainkan sejak menit awal dalam dua laga uji coba PSIS menghadapi Arema FC, kemudian saat PSIS menjalani debutnya di kompetisi Liga 1 musim ini menghadapi Kalteng Putra.

Meski mendapat kepercayaan tampil di beberapa laga terakhir, Jafri mengungkapkan dirinya tidak menjamin Infantrie akan selalu mendapat jaminan masuk dalam skuad utama.

Termasuk dalam laga terdekat PSIS menghadapi Persija Jakarta (26/5) mendatang.

Jafri Sastra menuturkan, tidak hanya Infantrie sebagai pemain muda yang bakal mendapat menit bermain di kompetisi Liga 1 musim ini, namun sederet pemain-pemain muda juga medapat kesempatan yang sama.

"Yang pasti semua pemain muda punya kesempatan bermain. Seperti apa dia mengaplikasikan di dalam berlatih. Nah itu kita lihat dalam sesi-sesi latihan," kata Jafri Sastra.

Menyoal nama Infantrie, pemain asal Semarang ini merupakan satu diantara pemain muda PSIS berstatus U-23.

PSIS masih memiliki beberapa nama lain, semisal Fredyan Wahyu Sugiantoro yang nampaknya akan menjadi bek kanan andalan PSIS untuk musim ini. Kemudian, Eka Febry.

Gelandang PSIS asal Tuban yang juga beberapa kali mendapat kepercayaan tampil dari Jafri Sastra di laga pra musim.

PSIS juga masih menyimpan nama-nama seperti Yoga Adiyatma, Aqsha Saniskara Prawira, Muhammad Fadli.

Saat ini, PSIS juga masih menyeleksi dua pemain muda eks Persiwa Wamena, Andreas Chrismanto dan Aldo Claudio.

Lebih lanjut, Jafri Sastra berpesan kepada pemain mudanya yang saat ini mendapat kepercayaan tampil di tim utama untuk tidak cepat berpuas diri.

"Tapi pemain itu saya harap tidak puas dengan pencapaiannya sekarang. Saya minta agar dia meningkatkan kemampuannya terus," pungkas Jafri Sastra.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved