Breaking News:

Simon McMenemy Panggil Marc Klok ke TC Timnas Indonesia, Ini Alasannya

“Khusus Marc Klok, kami tim pelatih ingin melihat secara langsung dia berlatih bersama dengan Timnas Indonesia," kata Simon.

MUHAMMAD ABDIWAN/TRIBUN TIMUR
Pemain PSM Makassar, Marc Klok, beraksi pada laga Liga 1 2018 kontra Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 30 Mei 2018. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang dua laga uji coba internasional (FIFA Match Day). 

TC yang akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada 30 Mei mendatang m dilakukan untuk persiapan jelang menghadapi  tuan rumah Yordania (11/6/2019) dan menjamu Vanuatu (15/6/2019).

Namun, pada TC kali ini ada tambahan satu pemain  yakni Marc Klok dari PSM Makassar yang dipanggil khusus untuk mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia. 

Hal ini karena pemain asal Belanda tersebut saat ini sedang melakukan proses naturalisasi.

"Pemain akan berkumpul mulai 30 Mei, namun ada pemain yang baru bergabung di 1 Juni. Proses latihan kami mulai dari 31 Mei. Kami berencana berangkat ke Yordania pada 6 Juni mendatang,”

“Khusus Marc Klok, kami tim pelatih ingin melihat secara langsung dia berlatih bersama dengan Timnas Indonesia," kata Simon.

Untuk diketahui, uji coba internasional ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September mendatang. 

Selain itu, laga ini sangat penting bagi Indonesia, karena bila menang akan mendongkrak posisi di peringkat FIFA.

Berita Populer
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved