Liga Champions

Virgil Van Dijk Sebut Jurgen Klopp Pelatih yang Paling Berjasa Bagi Kariernya

Hingga akhirnya, pemain asal Belanda itu jadi salah satu pemain kunci Liverpool, dan digajar prestasi pemain terbaik Liga Inggris musim 2018/2019

Virgil Van Dijk Sebut Jurgen Klopp Pelatih yang Paling Berjasa Bagi Kariernya
Twitter @LFC
Para pemain Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk (kanan) ke gawang Everton pada laga derbi Merseyside di babak ketiga Piala FA, di Stadion Anfield, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM - Bek tengah Liverpool Virgil Van Dijk melontarkan pujian kepada pelatihnya, Jurgen Klopp yang kali ini kembali mengantarkan Liverpool ke Final Liga Champions.

Bagi Van Dijk, Klopp adalah pelatih yang sangat berjasa dalam kariernya. Mulai didatangkan dari Southampton pada awal tahun 2018, Van Dijk pun terus diberikan kesempatan oleh Klopp.

Hingga akhirnya, pemain asal Belanda itu jadi salah satu pemain kunci Liverpool, dan digajar prestasi pemain terbaik Liga Inggris musim 2018/2019.

Jelang laga final Liga Champions 2019 kontra Tottenham Hotspur, Van Dijk pun sempat meceritakan bagaimana dirinya mendapat arahan khusus dari Klopp.  

“Saya memiliki hubungan yang baik dengannya (Klopp), karena dia hanya memberi tahu saya yang sebenarnya, dan saya akan mengatakan yang sebenarnya juga kepadanya. Itu sesuatu yang sangat saya hargai,” kata Van Dijk seperti dikutip dari Talksport.

“Kadang-kadang ketika ada kesalahan yang saya lakukan, yang tidak dilihat orang lain, dia akan memberi tahu saya,” sambungnya.

Salah satu instruksi khusus yang diberikan Klopp kepada Van Dijk yakni ketika menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Bayer Munchen.

Saat itu, Liverpool memang menang dengan skor 1-3, namun di gol penyama kedudukan menjadi 1-1 ada momen yang seharusnya tidak ia lakukan.

Setelah mendapatkan masukan dari Klopp, Van Dijk sukses membayar kesalahan yang ia lakukan dengan mencetak gol kedua sebelum akhirnya ditutup oleh Sadio Mane.

“Waktu bertandng ke Bayer Munchen, mereka mencetak gol penyeimbang setelah melewati Andy Robertson, Biasanya saya di sana untuk melindunginya, tapi saat itu saya tidak melakukannya,”

“Setelah itu, pelatih (Klopp) datang ke saya dan memberikan masukan kepada saya,” Cerita Van Dijk.

Atas kinerja Klopp membawa Liverpool dua kali melaju ke final Liga Champions dan tahun ini hampir menjuarai Liga Inggris, Van Dijk menilai bahwa Klopp adalah sosok pelatih penting dalam hidupnya begitu juga dengan Ronal Koeman.

“Saya pikir dia (Jurgen Klopp) benar-benar harus berada di atas sana dengan pelatih terbaik yang pernah saya miliki. Ronald Koeman juga merupakan orang yang sangat penting dalam karier saya dan sampai sekarang,”

“Saya sangat berterima kasih kepada bos Liverpool yang membeli saya dan membawa saya ke Liverpool,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved