Liga 1

Persib Bersiap Lawan Tira Persikabo Seusai Laga Lawan Arema Ditunda, Supardi Nasir: Inilah Sepakbola

Awalnya, Persib dijadwalkan menjamu Arema FC pada Jumat (14/6/2019). Namun rencana itu dipastikan batal digelar karena semua laga pekan keempat Liga

Persib Bersiap Lawan Tira Persikabo Seusai Laga Lawan Arema Ditunda, Supardi Nasir: Inilah Sepakbola
TWITTER.COM/PERSIB
Pemain inti Persib berpose dalam laga internal Tim Putih versus Tim Biru di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (23/5/2019) sore WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung langsung bersiap untuk menghadapi Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1 2019.

Persib Bandung telah menggelar latihan perdana pasca-libur lebaran, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6/2019).

Awalnya, Persib dijadwalkan menjamu Arema FC pada Jumat (14/6/2019).

Namun rencana itu dipastikan batal digelar karena semua laga pekan keempat Liga 1 ditunda.

Laga terdekat Persib setelah kontra Arema FC adalah menjamu Tira Persikabo, Selasa (18/6/2019).

Menjamu Tira Persikabo merupakan laga tunda pekan kedua yang seharusnya sudah digelar pada 23 Mei, tetapi urung digelar lantaran tak mendapat izin menggelar pertandingan.

"Inilah sepakbola, kadang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Namun apapun itu kami sebagai pemain harus siap," kata kapten Persib, Supardi, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liga 1.

"Kapan pun bermain, itu yang penting. Sekarang kami alihkan fokus lawan Tira (Persikabo) dan harus ambil poin di kandang," ujarnya menegaskan.

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts angkat bicara soal persiapan timnya untuk menghadapi Tira Persikabo.

Secara umum, pria asal Belanda mengaku puas dengan kondisi para pemainnya yang baru kembali dari libur panjang.

"Kami hanya akan meningkatkan intensitas dalam latihan pekan ini. Sehingga akan memaksimalkan input dari latihan karena itu yang dibutuhkan pemain," tutur Robert Rene Alberts.

"Kami akan membangun kekuatan untuk melawan Tira karena itu akan menjadi laga pertama (setelah libur) pada tanggal 18," ucapnya.

"Saya rasa kami nyaris mendekati awalan yang bagus untuk memulai persiapan pertandingan. Sayangnya tidak bisa menjalankan pertandingan sesuai dengan rencana," katanya lagi.

Maung Bandung untuk sementara menempati posisi kelima  klasemen Liga 1 2019 dengan torehan empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang dari dua laga yang sudah mereka jalani.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved