Liga 1

Hambali Trial ke Eropa, Aji Santoso Ungkap Rasa Senang dan Sedihnya

Aji Santoso mengaku telah mengetahui kabar anak asuhnya, Muhammad Hambali Tolib yang akan menjalani trial bersama salah satu klub Eropa.

Hambali Trial ke Eropa, Aji Santoso Ungkap Rasa Senang dan Sedihnya
Surya/Alfi Syahri Ramadan
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. SURYA/ALFI SYAHRI RAMADAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengaku telah mengetahui kabar anak asuhnya, Muhammad Hambali Tolib yang akan menjalani trial bersama salah satu klub Eropa.

Mengetahui kabar tersebut, Aji Santoso pun turut merasa bangga. Namun, di satu sisi, Aji Santoso juga merasa sedih lantaran bakal kehilangan pemain pilarnya yang dikatakannya akan mengurangi kekuatan tim Persela.

"Saya pribadi ada dua sisi. Pertama Hambali belum ada satu tahun dengan saya di Persela tapi sudah dilirik tim Eropa. Artinya peningkatannya sangat bagus sehingga dilirik," kata Aji saat dihubungi wartawan, Selasa (11/6/2019).

"Yang kedua saya sedih karena kekuatan tim Persela dengan tidak ada Hambali mungkin selama satu bulan trial membuat kekuatan kami berkurang. Jadi ada satu sisi senang, sisi lain akan mengurangi sedikit kekuatan Persela. Itu yang bikin sedih tapi bangga juga," sambungnya.

Penampilan Hambali bersama Persela bisa dibilang sangat baik, meski belum mampu membawa Persela meraih kemenangan di tiga laga awal pada ajang Liga 1 2019.

Salah satu aksi individu Hambali yang memukau yakni saat mecetak gol indah ke gawang Arema FC.

Saat itu, Hambali yang menguasai bola sukses mengelabui dua pemain Arema sebelum akhirnya melepaskan sepakan terukur ke gawang Arema.

Aksi individu itu pun membuat dirinya dijuluki Messinya Persela, dan video aksi Hambali tersebut diunggah ulang oleh Xoneagency di akun instagram pribadinya.

Seperti diketahui, Xoneagency merupakan agensi pemain-pemain berbakat di dunia.

Sementara itu, Deputi II Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan pemain lulusan SKO Ragunan itu akan terlebih dulu pamitan dengan Menpora Imam Nahrawi sebelum bertolak ke Norwegia.

“Hambali yang seangkatan Witan (Sulaeman) itu kamis besok mau pamitan sama pak Menteri mau ke Norwegia sudah ada progres. Tiketnya juga sudah ada,” kata Isnanta.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved