Sebelum ke Norwegia, Hambali Bakal Pamitan dengan Menpora Imam Nahrawi

Pemain Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib akan menjalani trial bersama salah satu klub di Norwegia.

Sebelum ke Norwegia, Hambali Bakal Pamitan dengan Menpora Imam Nahrawi
Dok. Persela FC
Muhammad Hambali Tolib 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib akan menjalani trial bersama salah satu klub di Norwegia.

Dikabarkan, Hambali berangkat pekan ini. Namun, sebelum ke Norwegia,  pemain lulusan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu akan berpamitan dengan Menpora Imam Nahrawi.

“Hambali yang seangkatan Witan (Sulaeman) itu kamis besok (13/6/2019) mau pamitan sama pak Menteri mau ke Norwegia, sudah ada progres. Tiketnya juga sudah ada,” kata Isnanta, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora saat ditemui di Kemenpora, Selasa (11/6/2019).

Isnanta pun menjelaskan peminatan Hambali diterimanya dari salah satu agen pemain muda yang mengaku telah memantau hambali sejak lama.

Dari telusuruan Tribunnews, agensi tersebut bernama Xoneagency. Dalam akun instagram resminya, Xoneagency terlihat telah mengunggah ulang video gol berkelas Hambali ke gawang Arema FC.

Lebih lanjut, Isnanta pun berharap agar pemain Timnas Indonesia U-23 itu bisa menunjukkan kualitasnya saat menjalani trial di Norwegia .

“Kalau dia masih trial tapi yang minta memang dari sana bukan kita yang nyodorin. Jadi semoga dia nunjukkan apa yang mereka lihat juga,” kata Isnanta.

“Saya tidak tahu mereka mengutus agen atau tim pemandu bakat yang jelas bukan dari kita. Pokoknya langsung ada surat masuk ke kita sampai urusan tetek bengek seperti tiket sudah disiapin,” tutupnya.

Dengan diminatinya Hambali, hal itu menggambarkan bahwa klub-klub Eropa sudah mulai gencar memantau kualitas pesepakbola muda Indonesia.

Pasalnya, sudah ada beberapa wonderkid Indonesia yang merumput di Eropa, antara lain Egy Maulana Vikri yang berseragam Lechia Gdanks, dan Firza Andika bersama AFC Tubize.

Bahkan, pascalulus dari SKO Ragunan, Witan Sulaeman juga sudah mulai menjadi incaran klub-klub Eropa.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved