Liga Inggris

Manchester United Konsentrasi di Bek Kanan, Bek Tengah, Gelandang Tengah Serta Penyerang

Bek Leicester City, Harry Maguire, nyaris berseragam Manchester United pada musim panas tahun 2018 lalu.

Manchester United Konsentrasi di Bek Kanan, Bek Tengah, Gelandang Tengah Serta Penyerang
zimbio.com
Harry Maguire 

TRIBUNNEWS.COM, LEICESTER - Leicester City diprediksi tidak dapat mempertahankan aset berharganya, Harry Maguire, pada bursa transfer musim panas ini.

Bek Leicester City, Harry Maguire, nyaris berseragam Manchester United pada musim panas tahun 2018 lalu.

Namun, banderol senilai 75 juta pound (sekitar 1,2 triliun rupiah) membuat Manchester United mengurungkan niatnya memboyong Harry Maguire.

Penampilan Harry Maguire memang mengkilap saat membela Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 lalu.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311754631/manchester-united-kepincut-harry-maguire-eks-pemain-mendukung?page=all

Bek berusia 26 tahun itu mempertontonkan permainan apik terlebih kesuksesannya mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Inggris atas Swedia pada babak perempat final.

Adapun bareng Leicester City musim lalu, Maguire menjadi kepercayaan pelatihnya dengan mengemas 32 penampilan di Liga Inggris plus torehan 3 gol.

Perkembangan positif Maguire membuat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kepincut.

Senada dengan Solskjaer, eks bek Manchester United, Gary Neville, juga memberikan pandangan yang positif terhadap bek tengah tim berjuluk The Foxes itu.

"Jika Anda memikirkan atribut bek tengah pada Maguire, dia memilikinya secara komplet. Pendukung Leicester akan dibuat was-was dengan situasi yang dihadapi klubnya terkait nasib Maguire pada musim panas ini. Kita telah melihat John Stones yang baik dalam menjaga bola, saya turut berpikir Maguire sama baiknya dengan Stones dalam urusan itu. Dapat dikatakan Stones dipandang sebagai bek tengah yang tenang dan bisa menjaga bola, tetapi saya pikir Maguire punya kualitas sama," kata Gary Neville.

Bursa transfer musim panas menjadi momentum bagi Ole Gunnar Solskjaer yang sedang berusaha menambal skuat Manchester United.

Perbaikan di posisi bek kanan, bek tengah, gelandang tengah, serta penyerang menjadi prioritas Solskjaer untuk musim depan.

Adapun satu posisi sudah ditambal Manchester United lewat rekrutan pertama mereka pada transfer window kali ini.

Gelandang muda Daniel James menjadi pemain pertama yang berhasil didatangkan oleh Solskjaer setelah dibeli dari Swansea City.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved