Piala Dunia

ASEAN Incar Piala Dunia 2034 - Ada Kandang Persib, 4 Stadion Indonesia Akan Memenuhi Syarat

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) meberikan apresiasi terhadap dukungan para pemimpin negara ASEAN untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia.

ASEAN Incar Piala Dunia 2034 - Ada Kandang Persib, 4 Stadion Indonesia Akan Memenuhi Syarat
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pesta kembang api menyemarakan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9) malam. Pesta kembang api tersebut menandai berakhirnya perhelatan Asian Games 2018. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM - Muncul gagasan dari negara-negara ASEAN untuk menjadi tuan rumah bersama untuk Piala Dunia 2034.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) meberikan apresiasi terhadap dukungan para pemimpin negara ASEAN untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

"AFF menyambut baik bahwa para pemimpin di negara-negara kawasan ASEAN telah menjanjikan dukungannya untuk mengajukan tawaran menjadi tuan rumah bersama pada proses bidding Piala Dunia FIFA 2034,” kata Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth, dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Saya melihat bahwa ASEAN secara kolektif merupakan kawasan ekonomi terbesar ketiga di Asia dan terbesar ketujuh di dunia, memiliki potensi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA yang sukses. Event tersebut akan menghasilkan manfaat perkembangan ekonomi dan olah raga ke arah yang lebih baik di wilayah ini, juga akan memperkuat ikatan bagi 640 juta orang,” ujar Sameth.

Hal serupa juga diutarakan oleh Wakil Presiden AFF yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Menurutnya, dukungan ini menunjukkan visi yang kuat dari negara ASEAN.

Sementara itu Ketua ASEAN, Jenderal Prayuth Chan o-cha mengungkapkan bahwa 10 negara anggota ASEAN sepakat untuk meluncurkan upaya bersama untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Ide tersebut diusulkan kepada para pemimpin regional pada KTT ASEAN ke-34 di Thailand beberapa waktu yang lalu.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved