Timnas Wanita Jalani Latihan Fisik, Melihat Kondisi Fisik Terkini

Jelang berlaga di AFF Women Championship pada Agustus mendatang, Timnas Wanita terus menjalankan persiapan maksimal.

Timnas Wanita Jalani Latihan Fisik, Melihat Kondisi Fisik Terkini
dok PSSI
Pemain Timnas Wanita Indonesia saat menjalani latihan fisik jelang berlaga di AFF Women Championship. Dok: PSSI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jelang berlaga di AFF Women Championship pada Agustus mendatang, Timnas Wanita Indonesia terus menjalankan persiapan maksimal.

Salah satu persiapan yang kini tengah dijalani yakni latihan fisik. Latihan ini dilakukan guna mengukur progres ketahanan fisik setiap pemain selama pemusatan latihan yang kini berlangsung di Sleman, Yogyakarta.

“Sebelum masuk program latihan, seluruh pemain melakukan tes fisik untuk menganalisis sejauh mana kondisi fisik pemain. Minggu ini programnya bagaimana memperbaiki kondisi fisik terutama aerobic capacity atau daya tahan kardiovaskuler dan strenght atau kekuatan,” kata Sofie Imam Faizal, Pelatih fisik Timnas Wanita.

“Tim pelatih menggabungkan antara latihan tanpa bola, small side game intensitas tinggi atau aerobic high intensity serta kombinasi untuk kekuatan fisik di gym,” sambungnya.

Seperti dikatakan pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rully Nere sebelumnya, memang pekan pertama pemusatan latihan kali ini difokuskan pada pemantauan fisik terlebih dahulu, lalu dilanjutkan taktikal di minggu selanjutnya.

Hal ini pun sejalan dengan program tes fisik yang dijalankan selama sepekan ini. Pelatih fisik didampingi tim dokter yang dipantau oleh pelatih, menjalankan program tes fisik, dengan mengukur denyut nadi setiap pemain secara berkala.

Setelah menjalani pemusatan latihan pekan pertama, Skuat Garuda Pertiwi akan berpindah ke daerah Kaliurang, Sleman, Yogyakarta pada pekan kedua tepatnya 30 Juni 2019 untuk pemantapan latihan tim.

Namun secara keseluruhan, Timnas Wanita akan menjalani seleksi akhir dan pemusatan latihan jangka panjang di Yogyakarta dari 21 Juni - 29 Juli 2019, sebelum bertolak ke Jakarta pada 29 Juli - 4 Agustus 2019 dan ke Chonburi, Thailand pada 5 Agustus 2019 mendatang

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved