Saksikan Final Liga Berjenjang di NTT, Menpora: Semoga Lahir Pemain-Pemain Timnas Dari Tanah Kupang

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Wakil Gubernur NTT Yoseph Nae Soi menyaksikan grand final Liga Berjenjang U-12 Provinsi Nus

Saksikan Final Liga Berjenjang di NTT, Menpora: Semoga Lahir Pemain-Pemain Timnas Dari Tanah Kupang
dok kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat menyaksikan grand final Liga Berjenjang U-12 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), di Lapangan SSB Bali United, Kristal, Kota Kupang, Minggu (7/7/2019). Dok: Kemenpora 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Wakil Gubernur NTT Yoseph Nae Soi menyaksikan grand final Liga Berjenjang U-12 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), di Lapangan SSB Bali United, Kristal, Kota Kupang, Minggu (7/7/2019).

Pada akhir laga keluar menjadi juara Bali United Kristal Kupang (Bukfos), usai menundukkan Bintang Timur Atambua dengan skor tipis 1-0.

Akhir kualifikasi yang melahirkan Sang Juara Bufos  berhak mewakili NTT pada seri nasional yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan, bulan Agustus mendatang membuat bangga Menpora.

Kebanggaan tersebut tidak lepas dari dukungan pemerintah NTT dan masyarakatnya yang luar biasa sehingga salah satu Program Unggulan Liga Berjenjang Kemenpora dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Ini pertama kali saya menyaksikan Liga Berjenjang U-12 seri provinsi, biasanya saya hadir pada seri nasional. Terima kasih kepada pemerintah NTT dan masyarakat yang begitu antusias mengembangkan pembinaan usia dini khususnya sepakbola,” kata Menpora.

Pembinaan usia dini dan partisipasi semua pihak menjadi kunci kesuksesan prestasi di masa mendatang. Diharapkan dengan digulirkan Liga Berjenjang Piala Menpora dan sambutan seluruh daerah di Indonesia menjadi semangat dan era baru kebangkitan sepakbola nasional.

“Saya bangga dengan Liga Berjenjang di NTT, dari tanah Kupang semoga lahir pemain-pemain nasional (Timnas) di masa depan yang mengharumkan nama bangsa, kata kuncinya tiada prestasi tanpa partisipasi aktif kita semua, dan melihat antusias yang luar biasa mendatang saatnya NTT menjadi tuan rumah seri nasional,” tambah Menpora.

Untuk Liga Berjenjang U-12 di NTT kali ini diikuti peserta sebanyak 27 Tim SSB dari seluruh NTT, yang kualifikasinya digelar dari tanggal 5-7 Juli 2019.

 Dengan selesainya liga berjenjang U-12 ini dilanjutkan dengan Liga Berjenjang U-12, U-14, U-16, U-17 Putri dan U-21 Mahasiswa Piala Menpora Tingkat Provinsi NTT yang launchingnya dilakukan Menpora dengan pemotongan tali penerbangan balon.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved