Liga 1

Persebaya Dua Laga Tanpa Kemenangan, Djanur Minta Maaf ke Bonek: Mulai Rasakan Efek Amido Balde

Gagal raih kemenangan di dua laga terakhir, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mulai rasakan kehilangan tanpa striker asing andalannya, Amido Balde

Persebaya Dua Laga Tanpa Kemenangan, Djanur Minta Maaf ke Bonek: Mulai Rasakan Efek Amido Balde
Surya/Habibur Rohman
Pemain PSS Sleman, Guilherme Felipe de Castro (kiri) terjatuh saat berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019) malam. Meski sempat tertinggal lebih dahulu, PSS Sleman berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Surya/Habibur Rohman 

TRIBUNNEWS.COM, SLEMANPersebaya Surabaya harus takluk 2-1 dari PSS Sleman, laga pekan kedelapan, Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam.

Hasil ini memperpanjang catatan negatif dua laga terakhir gagal raih kemenangan. Sebelumnya, Persebaya imbang 2-2 lawan Barito Putera, 9 Juli 2019.

Padahal tiga laga sebelumnya Persebaya tampil kokoh dengan selalu menangkan laga. Kalahkan Berneo FC (1-2), Persela Lamongan (3-2), dan Persib Bandung (4-0).

Gagal raih kemenangan di dua laga terakhir, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mulai rasakan kehilangan tanpa striker asing andalannya, Amido Balde yang absen dua laga terakhir karena gangguna pencernaa.

Sebab, sebelum absen di dua laga terakhir, Balde tampil impressif dengan mencetak hattrick saat Persebaya tundukkan Persib 4-0 (5/7/2019).

Dua laga tersebut, Djanur mainkan Osvaldo Haay sebagai pengganti Balde.

“Tidak hadirnya Amido Balde, yang saya lihat di pertandingan terakhir lawan Persib, dia lagi menunjukkan performa bagus, saya pikir memang sangat kehilangan,” terang Djanur usai hadapi PSS Sleman.

Terutama disampaikan Djanur adalah penyelesaian akhir menjadi kurang maksimal. Sebab, saat ada Balde, striker dengan tinggi 193 cm tersebut, Persebaya sangat tajam di lini depan, terutama duel bola-bola atas.

“Kami juga tidak bisa mengandalkan bola-bola crossing. Sementara kami punya kelebihan di sayap untuk lakukan crossing, tapi tidak ada penyelesaian di situ, sangat terasa tidak adanya Balde, harus kami akui,” tambah pelatih 60 tahun tersebut.

Kabar baiknya, Balde disampaikan Djanur sudah membaik dan pelatih asal Jawa Barat tersebut akan berupaya bisa bawa Balde laga selanjutnya.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved