Liga 1

Persib Bandung Saat Ini Jalannya Terbuka untuk Menuju Lima Besar di Klasemen Sementara kata Robert

Robert Alberts tak memiliki cara khusus untuk memotivasi para pemain seusai menang di dua laga terakhir menghadapi Kalteng Putra dan PSIS Semarang.

Persib Bandung Saat Ini Jalannya Terbuka untuk Menuju Lima Besar di Klasemen Sementara kata Robert
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan (kiri) dan pelatih Persib Robert Alberts (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak memiliki cara khusus untuk memotivasi para pemain seusai menang di dua laga terakhir menghadapi Kalteng Putra dan PSIS Semarang.

Menurut Robert, motivasi para pemain datang dari dalam diri sendiri setiap pemain.

"Pemain termotivasi dengan sendirinya seperti memainkan laga yang bagus melawan Semarang dan sekarang terbuka kesempatan untuk naik ke lima besar," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (23/7/2019).

Para pemain Persib Bandung merayakan gol Ezechiel N Douassel ke gawang PSIS Semarang, Minggu (21/7/2019).
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Ezechiel N Douassel ke gawang PSIS Semarang, Minggu (21/7/2019). (nazmi abdurrahman/tribun jabar)

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, bahwa keinganan kuat dari para pemain untuk terus bisa merangkak ke papan atas menjadi motivasi tersendiri.

Sebab, Persib sangat berpeluang besar bisa melesat ke lima besar klasemen sementara Liga 1 jika mampu mengalahkan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7/2019).

Robert Alberts di Jalak Harupat.
Robert Alberts di Jalak Harupat. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

"Itu memotivasi mereka dengan sendirinya dan spirit itu sudah tumbuh," katanya.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini mengatakan bahwa tim yang bagus adalah tim yang bisa memotivasi dari dalam.

Suasana pertandingan babak pertama PSIS Semarang menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019). Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Suasana pertandingan babak pertama PSIS Semarang menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019). Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman (TRIBUN JABAR/Nazmi)

Artinya, para pemain bisa terus memotivasi untuk bisa berkembang disetiap pertandingan yang dijalani.

"Tim yang bagus adalah tim yang bisa memproduksi spirit dari dalam, ada kekuatan yang muncul dan jika kekuatan itu bisa terus berlanjut mereka akan terus berkembang dari pertandingan ke pertandingan," katanya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved