Piala Indonesia

PSM Makassar vs Persija Jakarta: Riko Simanjuntak Harap Wasit Tegas

Winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sangat berharap integritas sikap ditunjukkan wasit pada laga final leg kedua Piala Indonesia 2018

PSM Makassar vs Persija Jakarta: Riko Simanjuntak Harap Wasit Tegas
WARTA KOTA/FERI SETIAWAN
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak berduel dengan pemain Borneo FC 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sangat berharap integritas sikap ditunjukkan wasit pada laga final leg kedua Piala Indonesia 2018 kontra PSM Makassar.

Persija Jakarta akan dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019), dalam laga penentuan tim terbaik Piala Indonesia.

BACA:   https://www.bolasport.com/read/311799457/psm-vs-persija-tingkat-tekanan-tinggi-riko-harapkan-ketegasan-wasit?page=all

Meski bermain sebagai tim tamu, Riko Simanjuntak mempercayai wasit memimpin pertandingan dengan adil buat kedua tim.

Sejumlah pemain Persija Jakarta di antaranya Marko Simic (keenam kiri) dan Riko Simanjuntak (kedua kanan) melakukan uji coba lapangan jelang tanding melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019). Laga Persija Jakarta versus Persib Bandung akan berlangsung pada Rabu (10/7/2019) sore di SUGBK. Warta Kota/Feri Setiawan
Sejumlah pemain Persija Jakarta di antaranya Marko Simic (keenam kiri) dan Riko Simanjuntak (kedua kanan) melakukan uji coba lapangan jelang tanding melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019). Laga Persija Jakarta versus Persib Bandung akan berlangsung pada Rabu (10/7/2019) sore di SUGBK. Warta Kota/Feri Setiawan (Warta Kota/Feri Setiawan)

"Kami yakin pertandingan besok wasit akan memimpin sebaik mungkin karena disiarkan di seluruh Indonesia," kata Riko, Sabtu (27/7/2019).

"Kami yakin wasit akan memimpin dengan baik dan bisa mengendalikan apapun yang terjadi di lapangan. Kami percaya penuh kepada wasit besok," ujarnya menambahkan.

Kepemimpinan, ketegasan, dan sikap adil dari wasit diharapkan bisa membuat semua pihak bisa menerima apapun hasil akhir pertandingan.

Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (tengah) dikawal oleh pemain Persib Bandung Bijan Malisic (kiri) dan Supardi (kanan) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019). Persib mampu menahan imbang tuan rumah Persija dengan skor 1-1. WARTA KOTA/FERI SETIAWAN
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (tengah) dikawal oleh pemain Persib Bandung Bijan Malisic (kiri) dan Supardi (kanan) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019). Persib mampu menahan imbang tuan rumah Persija dengan skor 1-1. WARTA KOTA/FERI SETIAWAN (WARTA KOTA/FERI SETIAWAN)

Riko tak ingin ada tim yang merasa dirugikan dengan hasil pertandingan karena kesalahan-kesalahan dari pengadil lapangan.

"Alasan saya ingin wasit baik di pertandingan besok karena pressure. Mengingat besok pressure sangat besar, baik dari penonton atau lainnya," tutur pemain kelahiran 1992 itu.

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menggiring bola dan dibayangi Nguyen Trong Huy, di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (1/4/2019).
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menggiring bola dan dibayangi Nguyen Trong Huy, di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (1/4/2019). (twitter.com/persija jakarta/superball.id)

"Saya harap wasit pertandingan besok harus mengambil keputusan yang betul-betul tegas. Itu harapan kami agar pertandingan besok sesuai yang kami inginkan," ucapnya.

Pasukan Julio Banuelos punya modal bagus untuk menjadi juara berkat keunggulan agregat 1-0 hasil kemenangan mereka atas PSM pada final leg pertama pekan lalu.

"Jadi apapun hasilnya sama-sama puas menerimanya. Saya harap wasit apapun tekanannnya bisa memimpin dengan tegas," kata Riko lagi.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved