Piala Indonesia

PSM Makassar vs Persija Jakarta: Suporter PSM Harus Serahkan Tongkat Spandukl Lebih Dahulu

Panitia Pelaksana (Panpel) PSM menerapkan aturan baru bagi atribut suporter yang akan dimasukkan ke dalam stadion Mattoangin, Makassar.

PSM Makassar vs Persija Jakarta: Suporter PSM Harus Serahkan Tongkat Spandukl Lebih Dahulu
fb The Macz Man
suporter PSM Makassar 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Panitia Pelaksana (Panpel) PSM menerapkan aturan baru bagi atribut suporter yang akan dimasukkan ke dalam stadion Mattoangin, Makassar.

Aturan tersebut akan diterapkan pada laga tunda final leg kedua Piala Indonesia yang akan mempertemukan PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Mattoangin, Makassar, pada Selasa (6/8/2019).

Suporter yang akan membawa atribut dukungan seperti spanduk dan bendera, wajib menyerahkan tongkat untuk membentangkannya.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSM Makassar, Ali Ghauli mengatakan, suporter yang membawa atribut tersebut wajib memisahkan spanduk dan tongkatnya.

"Kepolisian sudah memberikan opsi kalau stick spanduk sudah lebih dulu disetor paling lambat pagi hari sebelum pertandingan. Ketika suporter masuk ke stadion, tinggal spanduk atau benderanya yang mereka bawa. Tapi alatnya sudah harus disetor ke panitia," ucap Ali Ghauli Arif, Minggu (4/8/2019).

Aturan tersebut diberlakukan oleh Panpel PSM dan kepolisian untuk menghindari penumpukan di setiap pintu masuk stadion.

Sebab, beberapa pintu stadion sudah dipasangi dengan alat metal detector.

Sehingga, jika tidak diserahkan, tongkat tersebut dapat menjadi pemicu metal detector yang menyebabkan proses pemeriksaan akan lebih lama.

"Selatan Timur dan Barat pakai Metal Detector," ujar Ulli.

"Kalau suporter masuk dengan membawa stick-nya, akan terjadi proses pemeriksaan lama karena pakai metal detector," tuturnya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved