Falky Parera Harapkan Banyak Klub di Indonesia Gaet Pemain Keturunan Maluku di Belanda

Falky yang merupakan pengacara dari Okie Agustina ini secara khusus mendatangi negara-negara Eropa yang terkenal dengan olah raga sepak bola beberapa

Falky Parera Harapkan Banyak Klub di Indonesia Gaet Pemain Keturunan Maluku di Belanda
dok pribadi
Falky Parera 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Masyarakat Indonesia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pasti gemar bermain sepakbola. Salah satu penggemar sepakbola adalah Falky Parera, Falky yang merupakan pengacara dari Okie Agustina ini secara khusus mendatangi negara-negara Eropa yang terkenal dengan olah raga sepak bola beberapa waktu lalu.

Selasa (6/8/2019) Falky Parera berbagi pengalaman dalam menjelajahi negara-negara sepakbola Dunia.

Falky Parera dan sikembar
Falky Parera dan si kembar

“Pada akhir Juni lalu saya liburan ke Eropah Belanda kurang lebih satu bulan satu minggu ke Belanda, Paris, Belgia dan Jerman. Family banyak di negeri Belanda, Amsterdam. Di negara-negara tersebut tingkat kedisiplinan sangat tinggi selain terkenal dengan sepakbolanya yang memang sudah mendunia,” ungkap Falky Parera.

Falky Parera juga mengunjungi beberapa stadion bola salah satunya Stadion Ajax Amsterdam.

Falky Parera jerseyfeyenoord
Falky Parera

"Karena hobby saya sejak kecil sepakbola. Berbeda dengan stadion bola di Indonesia, Stadion Ajax benar-benar dikelola dengan sangat professional selain bangunannya yang sangat megah,” jelas Falky.

Dikesempatan yang sama Falky Parera pun mengatakan dirinya sangat kagum, ternyata banyak pemain bola keturunan Indonesia disana yang belajar dan bertanding di klub bola yang ada di negeri Belanda.

Kalau disini PSSI, di Belanda KNVB ada ribuan pemain dan 30 persennya adalah pemain keturunan Indonesia.

“Yang menarik ada 3 orang keponakan termasuk bibit pemain bola yang bagus di Belanda. Mereka sekolah bolanya maju sekali. Dan saya lihat langsung sendiri disana bagus dan baik dan saya menganggap mereka luar biasa,” kata Falky Parera yang juga pengamat sepakbola ini.

Artinya, diakuinya dengan didikan sekolah Belanda dengan segala teknik Internasional, Falky Parera berpikir bahwa luar biasa pemain keturunan Indonesia tapi bermain untuk Belanda.

"Seandainya saja mereke bisa bermain di Indonesia kan lebih luar biasa,” selorohnya.

Halaman
123
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved