Timnas Indonesia U-15 Kalahkan Tuan Rumah di Boys Elite Football Tournamen 2019

Setelah Timnas U-18 memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala AFF U-18 dengan predikat juara grup A, kabar baik Garuda Muda Indonesia juga datan

Timnas Indonesia U-15 Kalahkan Tuan Rumah di Boys Elite Football Tournamen 2019
dok PSSI
Timnas U-15 saat berlaga kontra Myanmar di ajang turnamen Boys Elite Football 2019. Dok: PSSI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah Timnas Indonesia U-18 memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala AFF U-18 dengan predikat juara grup A, kabar baik Garuda Muda Indonesia juga datang dari Timnas Indonesia U-15.

Timnas asuhan Bima Sakti hari ini, Rabu (14/8/2019) menjalani laga perdana di turnamen Boys Elite Football 2019. Hasilnya, Timnas U-15 sukses menekuk tuan rumah, Myanmar dengan skor 2-0.

Dua gol Timnas U-15 pada laga ini dicetak oleh Diandra Diaz pada menit ke-26 dan Athallah menit ke-68.

Atas torehan ini, Bima Sakti, mengatakan cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Terlebih, kali ini Bima menurunkan para pemain yang kurang dapat kesempatan bermain saat berlaga di AFF U-15.

“Alhamdulillah bisa mendapatkan hasil positif pada pertandingan hari ini. Tadi saya berikan kesempatan kepada para pemain yang sebelumnya kurang memiliki jam bermain di Piala AFF kemarin, dan mereka berhasil melakukannya dengan baik,” kata Bima.

“Mereka bermain dengan penuh semangat dan mengikuti setiap instruksi dari pelatih. Ini yang saya inginkan, siapa pun yang main, harus siap dan memberikan kemampuan terbaiknya. Saya harap anak-anak bisa lebih baik lagi dan siap dengan pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

Sementara itu, bek sayap Indonesia, Alexandro Kamuru mengaku sangat senang dengan kemenangan atas Myanmar.

“Saya senang bisa menang hari ini. Kita bermain dengan baik, walaupun masih terasa lelah setelah main di AFF kemarin,” kata Alex.

Setelah laga ini, Indonesia akan mempersiapkan diri menghadapi Montenegro pada Jumat (16/8/2019) dan terakhir kontra Korea Selatan, Minggu (18/8/2019).

“Selanjutnya kita akan segera pemulihan besok. Kami tim pelatih sekarang akan segera analisis permainan Montenegro dan langsung fokus,” pungkas Bima Sakti.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved