Konsisten Bina Pesepakola Muda, Menpora Apresiasi Kinerja Okky Youth Soccer League

16 pemain yang terpilih akan diberangkatkan ke turnamen internasional, Singa Cup pada November mendatang.

Konsisten Bina Pesepakola Muda, Menpora Apresiasi Kinerja Okky Youth Soccer League
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Imam Nahrawi, Pelatih Indra Sjafri, Roger Van Tongeren, Chief sales dan marketing officer PT. Suntory Garuda Beverege saat foto bersama di acara konferensi pers Okky Youth Soccer League (OYSL) di Kemenpora, Jumat (23/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAOkky Youth Soccer League (OYSL), tahun ini kembali membuktikan komitmennya dalam membina pesepakbola usia muda.

OYSL yang bekerjasama dengan Indonesian Junior Soccer League (IJSL) telah menjalani talent scouting bersama tim pelatih dan tim terbaik.

16 pemain yang terpilih akan diberangkatkan ke turnamen internasional, Singa Cup pada November mendatang.

“Coaching Clinic OYSL tanggal 4 Agustus dipimpin langsung oleh Indra Sjafri dan melibatkan 1000 ana. Dari ajang ini, akan dipilih 16 pemain terbaik untuk bertanding pada Singa Cup, 3-8 November 2019 di Singapura,” kata Roger Van Tongeren, Chief sales dan marketing officer PT. Suntory Garuda Beverege di Kemenpora, Jumat (23/8/2019).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang hadir dalam kesempatan konferensi pers tersebut pun mengapresiasi OYSL yang secara konsisten memberikan pembinaan kepada pesepakbola muda Indonesia.

Menpora pun berharap kedepan OKKY tidak hanya fokus di cabang sepakbola saja, tapi di cabang olahraga lainnya yang juga anak usia dininya punya potensi untuk membawa harum nama Indonesia di kemudian hari.

“Saya apresiasi yang sangat dalam kepada Okky yang sudah sejak tahun 2017 telah melakukan upaya yang kita biasa, menghadirkan kompetisi di usia dini. Itu pertanda bahwa komitmen untuk melahirkan pemain-pemain hebat sudah mereka tunjukkan, ini berarti keterlibatan dunia usaha harus terus menerus dilakukan dan mereka terus mensuport,” kata Menpora.

“Ini juga jadi suatu ajakan dunia usaha lain untuk melakukan hal yang sama, tidak hanya sepakbola tapi cabang olahraga lain juga perlu sentuhan, perlu sponsor , itu penting karena untuk membangun sumber daya manusia itu bisa dilakukan dengan berbagai macam cara untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi,” paparnya.

Seperti diketahui, tahun lalu tim OYSL berhasil menang telak 7-12 atas tim rumas JSSL Singapura di final turnamen Singacup 5-8 November 2018.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved