Kesebelasan Universitas Muhammadiyah Jakarta Siap Pertahankan Juara LIMA Football Nationals 2019

Kesebelasan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) siap mempertahankan gelar juara LIMA Football Nationals musim ini.

ist
usai manager meeting tim di Gedung Business Center, UMJ Selasa (3/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kesebelasan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) siap mempertahankan gelar juara LIMA Football Nationals musim ini.

Apalagi putaran final Seasons 7 yang ddihelat pada 4-13 September tersebut, berlangsung di home ground mereka yakni Lapangan Sepakbola Universitas Muhammadiyah Jakarta di Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan

Keuntungan sebagai tuan rumah tersebut layak jadi salah satu nilai plus, mengingat lawan-lawan mereka bukan tim kelas kacangan. Karena tujuh kampus lain yang akan tampil, adalah kesebelasan yang secara tradisi sudah mencatat prestasi di sejumlah kejuaraan antar mahasiswa.

Tim- tim lain yang ambil bagian adalah, UNJ (Universitas Negeri Jakarta), UBL (Universitas Budi Luhur) serta UKI (Universita Kristen Indoneia) sebagai juara zona Great Jakarta Conference

Dari zona West Java Conference, dua tim yang turut serta adalah Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi.

Sedangkan zona East Java Conference menghadirkan dua peserta yakni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Brawijaya (UB) Malang.

“Sebagai tuan rumah, kami tentu harus siap dengan para pesaing yang berambisi merebut mahkota juara. Namun itu tak masalah, apalagi kami bermain di stadion sendiri, sebuah keuntungan yang tentu tak dimiliki tim lain,” ungkap manajer tuan rumah UMJ, Dewi Anggraini, di sela-sela manager meeting tim di Gedung Business Center, UMJ Selasa (3/9/2019).

“Meski di zona GJC kami hanya menjadi runner up , tapi hasil dari babak tersebut menjadi modal untuk pelatih dan seluruh pemain guna memperbaiki penampilan agar bisa lebih baik di final ini.”

Sedangkan tim STKIP Pasundan yang menjadi muka baru pada putaran final ini juga melontarkan optimisme yang sama.” Meski pendatang baru, namu kami juga punya ambisi untuk tampil sebaik mungkin sekaligus membawa pulang gelar juara ke tanah Pasundan,” tutur Agus Santosa, juru taktik STKIP Pasundan, Cimahi..

Hasil manager meeting sekaligus undian pembagian grup tim peserta menghasilkan kompsisi laga terbagi dalam dua grup, merah dan putih.

Setiap tim akan bertanding sebanyak tiga kali. Dua tim teratas akan maju ke semifinal. Juara grup merah akan berhadapan dengan runner di grup putih.

Pul Merah
Universitas Kristen Indonesia Jakarta
Universitas Brawijaya Malang
Universitas Negeri Jakarta
STKIP Pasundan Cimahi

Pul Putih
Universitas Muhammadiyah Malang
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Universitas Budi Luhur Jakarta
Universitas Padjadjaran Bandung

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved