Liga 1

Persebaya Surabaya Sebelum Latihan Harus Ikuti Kelas Teori dulu

Pemain Persebaya Surabaya Rendi Irwan ikut merasakan sentuhan latihan dari asisten pelatih dari Alfred Riedl, Wolfgang Pikal.

Persebaya Surabaya Sebelum Latihan Harus Ikuti Kelas Teori dulu
@PERSEBAYAUPDATE/TWITTER
Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra, dalam sebuah sesi latihan menjelang turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan ikut merasakan sentuhan latihan dari asisten pelatih dari Alfred Riedl, Wolfgang Pikal.

Rendi Irwan menilai cukup terkesan dengan program latihan dari Pikal, mulai dari materi di kelas hingga saat turun di lapangan dengan segala kedisiplinannya.

Sebelumnya, pemain Persebaya mendapat materi kelas dari mantan asisten timnas tahun 2016 sebelum menggelar latihan sore di Lapangan Polda Jatim, Rabu (4/9/2019).

"Menurut saya cukup bagus karena sebelum latihan tadi, ada materi kelas tentang bagaimana cara disiplin saat kita datang latihan dan di luar lapangan," kata Rendi, Rabu (4/9/2019).

"Dia menerapkan apa yang selama ini ketika menjadi asisten pelatih timnas dan saat dia pelatihan di asosiasi Real Madrid," imbuh wakil kapten Persebaya usai latihan.

Rendi berharap dengan pola latihan modern dari Pikal bisa mengembalikan kepecayaan diri pemain dan karakter pemain Persebaya pada putaran kedua nanti.

Persebaya akan mengawali putaran kedua menghadapi tuan rumah Kalteng Putra pada 13 September mendatang.

"Apa yang dia terapkan itu bagus sekali. Mungkin sepak bola modern yang akan diterapkan bisa mengembalikan karakter Persebaya seperti sebelumnya," imbuh Rendi.

"Karakter Persebaya sentuhan umpan 1-2 sentuhan dan mengembalikan kepercayaan diri pemain. Mudah-mudahan putaran kedua akan lebih baik lagi bersama Pikal, Bejo dan Alfred Riedl," tutupnya.

Editor: Sudarma Adi

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved