PSSITidak Hadir Dalam Pertemuan Evaluasi Tengah Musim Liga 1 Bikin BOPI Kesal

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) hari ini, Jumat (6/9/2019) mengadakan pertemuan dengan operator Liga 1, PT LIB

PSSITidak Hadir Dalam Pertemuan Evaluasi Tengah Musim Liga 1 Bikin BOPI Kesal
tribunnews.com/abdul majid
Ketua BOPI Richard Sam Bera 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABadan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) hari ini, Jumat (6/9/2019) mengadakan pertemuan dengan operator Liga 1, PT LIB guna membahas evaluasi putaran pertama Liga 1 2019.

Sejumlah masukan dari BOPI antara lain permasalahan jadwal pertandingan, kualitas wasit dan kesiapan Panitia Penyelenggara pun telah diterima PT LIB.

Manajer Kompetisi PT LIB Asep Saputra dan Direktur Media PT LIB Hanif Marjuni menerima evaluasi yang disampaikan BOPI dan berjanji akan memperbaiki kualitas penyelenggaraan liga pada tiga bulan tersisa.

“Kami ucapkan terima kasih atas banyaknya masukan yang  diberikan oleh BOPI. Sesuai kesepakatan awal, memang akan ada evaluasi berkala. Kami berharap pelaksanaan kompetisi ke depan bisa lebih baik, terlepas memang jadwal memang akan sangat padat karena kompetisi harus selesai pada 22 Desember tahun ini,” kata Asep.

Selain itu, BOPI juga mengundang pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada kesempatan yang sama. 

Namun, pihak PSSI tak hadir pada pertemuan ini tanpa adanya konfirmasi.

Richard sangat menyayangkan absennya PSSI di pertemuan ini, pasalnya ada beberapa persoalan yang menjadi tanggung jawab PSSI, salah satunya mengenai hadiah Piala Indonesia  2018/2019.

“Kami sangat menyesalkan ketidakhadiran pengurus PSSI, karena sebenarnya ada beberapa hal akan kami sampaikan. Termasuk evaluasi pelaksanaan Piala Indonesia, misalnya terkait belum lunasnya uang hadiah dan pembayaran wasit,” kata Richard.

Kendati demikian, BOPI menilai jalannya pertandingan di Liga 1 hingga paruh musim ini lebih baik dari musim sebelumnya.

Ia pun berharap di paruh musim kedua, Liga Indonesia berjalan dengan aman tanpa adanya korban.

“Positifnya memang tingkat kerusuhan kurang, intensitas kerusahan tersebut juga berkurang, bisa kami banggakan kalau dibandingkan musim lalu. Kali ini belum ada korban, semoga tidak ada kedepannya. paruh kedua berjalan mulus, sukses ke depannnya,” harapnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved