Uji Coba Timnas PSSI

Timnas Indonesia U19: Fakhri Wajibkan Pemain Atasi Masalah Klasik

Evaluasi dilakukan oleh Fakhri Husaini pasca kekalahan Timnas Indonesia U19 dalam laga uji coba Internasional menghadapi Iran U19

Timnas Indonesia U19: Fakhri Wajibkan Pemain Atasi Masalah Klasik
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Timnas Indonesia U 19 saat bertanding melawan Timnas Chinese Taipei pada pada pertandingan grup A piala AFC U 19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (18/10/2018). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Chinese Taipei dengan skor telak 3-1. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Evaluasi dilakukan oleh Fakhri Husaini pasca kekalahan Timnas Indonesia U19 dalam laga uji coba Internasional menghadapi Iran U19

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U19 harus menelan kekalahan saat bertanding dalam laga uji coba Internasional menghadapi Iran U19.

Pertandingan antara Indonesia U19 vs Iran U19 berakhir dengan kekalahan Garuda Muda.

Tim Nasional Indonesia U19 harus tertunduk saat Iran U19 mengalahkan mereka dengan skor telak 2-4 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi Sabtu, 7 September 2019.

Fakhri mengatakan bahwa tujuan dari uji coba adalah memberikan kesempatan pada pemain yang kurang mendapatkan jam terbang.

Baca: Hasil Timnas U19 Indonesia vs Iran, Garuda Muda Takluk 2-4

Baca: Hasil Babak Pertama Timnas U19 Indonesia vs Iran, Garuda Muda Tertinggal 0-1

“Bukan hasil yang kami cari, laga ini tujuan utamanya adalah memberikan kesempatan pemain yang kurang memiliki jam terbang, dan melihat sejauh mana kemampuan pemain bertanding melawan tim dengan level seperti Iran," ucapnya, seperti yang dilasnir dari laman resmi PSSI.

Fakhri menambahkan bahwa anak asuhnya harus bisa keluar dari masalah klasik.

Sewlama ini masalah klasik yang dimiliki oleh Tim Nasional Indonesia U19 adalah mengantisipasi pegerakan pemain dan bola dala situasi bola mati(set piece).

Fakhri mengungkapkan rasa puasnya terhadap permainan yang ditunjukkan anak asuhnya, terlepas dari kemasukan empat gol yang bersarang di gawang Tim Nasional Indnesia U19.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini memerhatikan anak-anak asuhnya saat bertanding melawan Timnas U-16 India dalam babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018) malam WIB.
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini memerhatikan anak-anak asuhnya saat bertanding melawan Timnas U-16 India dalam babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018) malam WIB. (AFC/Adam Aidil)

“Dari permainan saya sudah puas di luar empat gol ke gawang kami. Kami banyak kemasukan melalui set piece, tentu ini menjadi evaluasi,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved