Dapat Sorakan Dari Suporter Indonesia, Simon Bela Kiper Andritany

Kiper Timnas Indonesia yang juga menjabat sebagai kapten, Andritany Ardhiyasa sempat disoraki suporter Indonesia saat menjamu Thailand

Dapat Sorakan Dari Suporter Indonesia, Simon Bela Kiper Andritany
TRIBUN/DANY PERMANA
Andritany Ardhiyasa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA - Kiper Timnas Indonesia yang juga menjabat sebagai kapten, Andritany Ardhiyasa sempat disoraki suporter Indonesia saat menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam.

Andritany mendapat sorakan disinyalir karena dirinya sempat menyebabkan terjadinya penalti.

Tekel Andritany kepada pemain Thailand yang terjadi di dalam kotak penalti membuat wasit Ma Ning asal China tak ragu menunjuk titik putih.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat diwawancarai setelah memimpin latihan di SUGBK, Senin (2/9/2019) malam.
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat diwawancarai setelah memimpin latihan di SUGBK, Senin (2/9/2019) malam. (Tribunnews/Abdul Majid)

Pemain belakang Thailand yang menjadi algojo, Thereraton Bunmathan sukses mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy sangat menyanyangkan perlakuan dari suporter. Hal itu ia katakan dalam konferensi pers seusai laga.

“Semua pemain kayaknya dalam tekanan, tapi dia (Andritany) sudah terbiasa bermain dengan full stadion. Dia berhasil melakukan 4-5 safe, tapi karena satu kesalahan semuanya hilang,” kata Simon.

“Dalam pertandingan dia bisa jadi pahlawan, tapi karena satu kesalahan dia juga bisa jadi musuh bersama. Saya kecewa dengan apa yang dilakukan suporter ke pemain kita sendiri,” sambungnya.

Kekalahan 0-3 dari Thailand membuat Indonesia untuk sementara berada di dasar klasemen grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona asia lantaran mengoleksi dua kali kekalahan.

Pada laga selanjutnya Indonesia giliran menjalani laga away kontra Uni Emirate Arab. Pertandingan tersebut bakal dihelat di  Rashid Al Maktoum Stadium, pada 10 Oktober 2019.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved