Liga 1

Persebaya Surabaya Terapkan Hukman Bagi Pemain yang tak Disiplin Itu Peraturan dari Wolfgang Pikal

Pemain Persebaya Surabaya mendapat aturan ketat dari Asisten Pelatih Wolfgang Pikal agar disiplin mengikuti program latihannya.

Persebaya Surabaya Terapkan Hukman Bagi Pemain yang tak Disiplin Itu Peraturan dari Wolfgang Pikal
KOMPAS.COM/ SUCI RAHAYU
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, saat sedang memimpin sesi latihan tim. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pemain Persebaya Surabaya mendapat aturan ketat dari Asisten Pelatih Wolfgang Pikal agar disiplin mengikuti program latihannya.

Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando menyebut, Wolfgang Pikal menekankan agar pemain disiplin mengikuti latihan.

Bahkan ada hukuman berat bila telat datang.

"Ada aturan disiplin dalam latihan. Kita tidak boleh telat, karena ada semacam roda putar berisikan daftar hukuman," kata Oktafianus Fernando, Senin (9/9/2019).

Roda putar tersebut akan mengatur hukuman pemain.

Ofan -sapaan akrab Oktafianus Fernando- mengatakan, hukumannya cukup bervariasi dan menakutkan.

"Telat satu menit pun tetap dapat hukuman, mulai jaga Persebaya Store tiga jam, denda Rp 2 juta ke panti asuhan Bonek, bantu kitman dan ada juga yang free, tidak jadi di hukum," kata Ofan.

Meski ada aturan ketat dan berbeda dari pelatih sebelumnya, Ofan tetap memuji kualitas program latihan dari tangan kanan pelatih utama Alfred Riedl ini.

"Kalau Pikal, misal pemain kurang tepat menjalankan programnya, langsung di-stop saat itu juga, sehingga pemain tahu letak kesalahannya apa," imbuhnya.

"Sebenarnya semua pelatih sama saja, tapi punya penekanan yang berbeda. Seperti saya tadi, kalau Pikal ada pemain yang salah langsung dibenarkan," tutupnya.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved