Exco PSSI Segera Evaluasi Simon McMenemy kata Refrizal

Executive Comitte (Exco) PSSI 2016-2020, Refrizal turut angkat bicara soal kinerja pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Exco PSSI Segera Evaluasi Simon McMenemy kata Refrizal
tribunnews.com/abdul majid
Pelatih Kepala Timnas Indonesia Simon McMenemy saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Executive Comitte (Exco) PSSI 2016-2020, Refrizal turut angkat bicara soal kinerja pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Refrizal mengatakan Exco PSSI secepatnya bakal mengadakan rapat untuk mengevaluasi pelatih asal Skotlandia itu yang gagal membawa Indonesia meraih hasil memuaskan saat menjamu Malaysia dan Thailand.

“Saya usulkan harus dievaluasi nih orang. Kalau bisa secepatnya, karena masih ada pertandingan selanjutnya,” kata Refrizal saat dihubungi wartawan, Senin (16/9/2019).

Sebelumnya, sempat beredar kabar kalau nama-nama pengganti Simon sudah mulai bermunculan pasca Indonesia dikalahkan Thailand 0-3 yakni Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago.

Namun saat ditanya hal tersebut, Refrizal belum bisa membukanya, lantaran masih menunggu hasil evaluasi bersama anggota Exco lainnya.

“Ya namanya sudah ada juga sebelum dia diputuskan, kandidat-kandidat kan ada beberapa bukan simon saja. Nanti saya kasih tahu,” ujar Refrizal.

Lebih lanjut, Refrizal menilai bahwa Simon sebenarnya belum pantas untuk memimpin Timnas Indonesia. 

Selain masalah strategi yang tidak berjalan dengan baik terutama pada babak kedua, masalah memahami setiap pemain yang dipilih menurutnya juga masih gagal.

“Klub-klub kan pemainnya itu-itu saja. Kalau nasional kan tersebar, berarti sekarang pelatih nasional harus punya wawasan yang pemainnya tersebar itu. Dia harus melihat dimana pun, memantau pemain dan memilih pemain karena nanti itu jadi pemain timnas kita,”

“Seorang pelatih harus gitu harus pantau semua. Nah itu baru pelatih nasional, kalau Simon ini belum sampai ke tahap situ dia. Saya usulkan harus dievaluasi nih orang,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved