Pelatih Filipina U-16 Takjub Dengan Suporter Indonesia

Timnas Indonesia U-16 sukses meraih kemenangan di laga perdana grup G kualifikasi Piala Asia 2020.

Pelatih Filipina U-16 Takjub Dengan Suporter Indonesia
tribunnews.com/abdul majid
Pelatih Filipina U-16 Roxy Dorlas dalam konferensi pers seusai laga kontra Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 sukses meraih kemenangan di laga perdana grup G Kualifikasi Piala Asia 2020.

Kepastian itu mereka dapatkan setelah mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Seusai laga, pelatih Filipina, Roxy Dorlas bukan menilai permainan Indonesia lebih dulu melainkan memuji suporter Indonesia yang hadir langsung di Stadion Madya.

“Terima kasih kepada fans Indonesia yang sudah datang ke Stadion, amazing atmosfernya. Ini sesuatu yang tak kami miliki di Filipina. Ini sesuatu hebat yang dimiliki sepak bola Indonesia,” kata  Roxy dalam konferensi pers seusia laga.

Sementara itu, soal laga tadi ia memang kecewa dengan hasil, terlebih pada laga perdana mereka sukses mengalahkan Mariana Utara dengan skor telak 7-0.

Setelah ini, Roxy pun akan mengevaluasi timnya, pasalnya mereka akan menghadapi China yang di laga perdana sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

“Tentu saja kami kecewa dengan hasil ini setalah persiapan yang kami lakukan untuk meraih kemenangan.Kami respek Indonesia tim yang sangat kuat. Lawan Mariana Utara pada laga pertama, kami bisa tampil bagus,” kata Roxy.

“Setelah ini kami tentu akan menyiapkan laga selanjutnya. Lawan China tentu akan menjadi lawan sulit buat kami dan saya pikir kami harus disiplin soal bertahan. Dan menunggu serangan balik lawan China,” jelasnya.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua dengan torehan satu kemenangan, sedangkan peringkat pertama masih ditempati China.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Mariana Utara yang kembali diadakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved