Simon McMenemy Kualitasnya Tangani Timnas Indonesia Senior Dipertanyakan

Dua kali kegagalan Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia membuat kualitas pelatih Simon McMenemy mulai dipertanyakan.

Simon McMenemy Kualitasnya Tangani Timnas Indonesia Senior Dipertanyakan
instagram/officialpssi
Simon McMenemy 

Laporan Wartawan tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua kali kegagalan Timnas Indonesia di babak Kualifikasi  Piala Dunia 2020 Zona Asia  membuat kualitas pelatih Simon McMenemy mulai dipertanyakan.

Pertama Indonesia takluk 2-3 saat menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemudian kalah dari Thailand 0-3 di Stadion yang sama.

Executive Comitte (Exco) PSSI 2016-2020, Refrizal pun turut angkat bicara soal kinerja pelatih asal Skotlandia itu.

Bahkan, ia menilai Simon McMenemy belum saatnya menukangi Timnas Indonesia.

“Levelnya bukan level pelatih timnas. Cocoknya masih pelati

h klub. Saya sampaikan beberapa hari yang lalu, kalau hebatnya pelatih itu terlihat di babak kedua. Dimana-mana di dunia ini tempatnya pelatih itu di babak kedua,” kata Refrizal saat dihubungi wartawan, Senin (16/9/2019).

“Kalau sudah menang di babak pertama, bisa tidak mempertahankan kemenangan di babak kedua. Begitu pun seterusnya. Kalau draw babak pertama dan bisa tidak memenangkan laga di babak kedua,” jelasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia di dua laga itu memang terlihat melempem pada babak kedua.

Saat menghadapi Malaysia, Indonesia berhasil unggul terus. Namun pada babak kedua Malaysia tampil dominan hingga akhirnya gol kemenangan Malaysia tercipta dipengujung laga.

Sementara itu, saat menjamu Thailand, Garuda juga mampu mengimbangi permianan Thailand yang terlihat mendominasi babak pertama. 

Namun, pada babak kedua tim berjuluk Gajah Perang itu sukses mencetak tiga gol.

“Saya usulkan harus di evaluasi nih orang. Kalau bisa secepatnya, karena masih ada pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved