Breaking News:

Liga 1

Persib Bandung Bisa Mainkan Tiga Pemain Mudanya ke Liga 1 2019

Tiga pemain muda Persib Bandung yang sebelumnya dinaikkan levelnya ke tim senior telah secara resmi dapat dimainkan di Liga 1 2019.

MEDIA OFFICER PERSIB
Mario Jardel 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Tiga pemain muda Persib Bandung yang sebelumnya dinaikkan levelnya ke tim senior telah secara resmi dapat dimainkan di Liga 1 2019.

Persib Bandung baru saja merampungkan proses pergantian status tiga pemain mudanya, Ilham Qolba, Mario Jardel dan Julius Josel.

Ketiga pemain tersebut sebelumnya dinaikkan levelnya dari tim muda Persib ke skuad senior.

Akan tetapi, karena status mereka masih merupakan pemain diklat Persib, ketiganya belum bisa dimainkan di Liga 1 2019.

Namun, kondisi tersebut tak lagi menjadi halangan, sebab Persib sudah selesai mengurus perubahan status mereka menjadi pemain profesional.

Artinya, mereka telah dipastikan boleh untuk dimainkan dalam kompetisi Liga 1 2019 bersama skuad berjulukan Maung Bandung tersebut.

“Sebagaimana permintaan tim pelatih, ada sejumlah pemain yang dinilai layak untuk promosi," ujar sekretaris Persib, Yudian.

"Tapi yang sudah resmi sejauh ini baru tiga pemain, Qolba, Jardel dan Josel,” ucapnya pada Selasa (24/9/2019) siang.

Yudiana menyebut, masih ada satu nama lagi yang akan menyusul ketiga rekannya yang sudah berstatus sebagai pemain profesional, ia adalah Pian Hadiansyah.

Pian saat ini masih harus menunggu berkas pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk bisa bermain di tim senior Persib.

"Untuk Pian, kita hanya menunggu pengesahan saja dari LIB," kata Yudiana.

"Kita berharap semuanya berjalan lancar seperti tiga pemain lainnya. Jadi masih kita tunggu,” tuturnya melanjutkan pernyataannya.

Keempat pemain tersebut memang sebelumnya sudah dipantau oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Mereka juga sudah mulai berlatih intens bersama Persib beberapa pekan terakhir.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311862851/tiga-pemain-muda-persib-siap-unjuk-gigi-di-putaran-kedua-liga-1-2019?page=all

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved