Jelang Piala Asia U-19, Coach Fakhri Pantau Tujuh Pemain Anyar

Jelang laga uji coba kontra China dan kualifikasi Piala Asia U-19, pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini mulai fokus mempersiapkan tim.

Jelang Piala Asia U-19, Coach Fakhri Pantau Tujuh Pemain Anyar
TRIBUNNEWS.COM
Coach Fakhri Husaini, Pelatih Timnas U19 Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jelang laga uji coba kontra China dan kualifikasi Piala Asia U-19, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mulai fokus mempersiapkan tim.

Pemusatan latihan diadakan di Bogor sejak 26 September–1 Oktober 2019. Di hari ketiga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Fakhri mulai sering memainkan ketujuh pemain yang baru dipanggilnya.

Fakhri berharap ketujuh pemain yang baru bergabung, bisa segera beradaptasi dengan tim. Dia juga menilai kondisi fisik mereka masih berada di bawah pemain lain.

"Pagi ini kami mengadakan latihan control game, itu adalah internal match, jadi lebih banyak saya memberikan pertandingan antara mereka. Tujuannya adalah, karena saya ingin melihat penampilan tujuh pemain baru yang kami panggil. Mereka main sesuai dengan posisinya, tentu kami penting untuk mengetahui kualitas mereka,” ungkap Fakhri, Sabtu (28/9/2019).

"Untuk tujuh pemain yang kami panggil, menurut saya mereka perlu kerja keras lagi untuk cepat beradaptasi dengan teman yang lain,” tambahnya.

Ketujuh pemain yang baru dipanggil yaitu Andre Oktaviansyah, Fadilah Nur Rahman, Serdy Hepyfano, Jarson Armandi, Taufik Alif Hidayat, Ikhwan Ali Tanamal, dan Fatur Alamsyah.

David Maulana dkk. akan mengadakan uji coba melawan China pada tanggal 17 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan tanggal 20 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Selain itu, mereka juga nantinya akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, yang akan berlangsung di Jakarta, tanggal 2 hingga 10 November 2019. Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste.

 
  

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved