Piala Asia U19

Jika Laga Kualifikasi Piala Asia U-19 dalam Kondisi Hujan, Ini Permintaan Fakhri Husaini

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini tengah mempersiapkan tim jelang berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19 di Jakarta

Jika Laga Kualifikasi Piala Asia U-19 dalam Kondisi Hujan, Ini Permintaan Fakhri Husaini
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 antara timnas U-16 Indonesia melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini tengah mempersiapkan tim jelang berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19 di Jakarta, 2-10 November 2019.

Namun, bukan hanya soal teknik pemain dan strategi permainan saja yang ia fokuskan.

Turnamen yang diprediksi akan berlangsung memasuki musim penghujan itu pun juga sudah mulai dipikirkan Fakhri.

Baca: Jelang Piala Asia U-19, Coach Fakhri Husaini Pantau Tujuh Pemain Anyar

Fakhri mengajukan permintaan khusus. Sebagai antisipasi agar pasukannya siap tempur dalam pertandingan yang dihadapinya nanti.

“Ini satu yang menjadi catatan kami, mengenai kelengkapan latihan mereka. Saya berharap pada saat kualifikasi nanti mereka bisa menggunakan sepatu pull enam, sehingga tidak akan mengganggu penampilan mereka saat harus lari dengan cepat, untuk gerakan-gerakan ketangkasannya. Ini penting,” kata Fakhri.

Pelatih Timnas U19 Indonesia, Fakhri Husaini sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya jelang lawan Iran, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (10/9/2019).
Pelatih Timnas U19 Indonesia, Fakhri Husaini sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya jelang lawan Iran, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (10/9/2019). (TRIBUNNEWS.COM)

Seperti diketahui, kini David Maulana dkk. sedang menjalani pemusatan latihan di Bogor yang telah dimulai 26 September lalu hingga 1 Oktober 2019.

Nantinya sebelum berlaga di kejuaraan kualifikasi Piala Asia U-19, Garuda Muda terlebih dulu mengadakan dua kali uji coba melawan China, yakni pada 17 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan tanggal 20 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Sementara itu, pada kualifikasi Piala Asia U-19 nanti, Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved