Liga Inggris

Liga Inggris, Manchester United vs Arsenal: Aura Angker Dan Mistik Old Trafford Sudah Hilang

Aura angker dan mistik di Old Trafford telah hilang. Ini sudah lewat cukup lama bahkan sejak kepergian Sir Alex Ferguson

Liga Inggris, Manchester United vs Arsenal: Aura Angker Dan Mistik Old Trafford Sudah Hilang
DOK. TWITTER.COM/MANUTD
Para pemain Manchester United, merayakan gol Paul Pogba ke gawang Huddersfield Town, dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (26/12/2018). Pada laga itu, Paul Pogba menggila dan mencetak 2 gol. 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United diyakini bakal kewalahan menghadapi Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (1/10/2019) pukul 02.00 WIB dini hari nanti di Stadion Old Trafford.

Meski pertandingan digelar di Old Trafford, Manchester United diyakini tetap akan mengalami kesulitan, keangkeran stadion agung Setan Merah yang biasa memunculkan aura angker dan mistis diyakini sudah hilang.

"Aura angker dan mistik di Old Trafford telah hilang. Ini sudah lewat cukup lama bahkan sejak kepergian Sir Alex Ferguson," kata Steve Bates, the chief football writer di Sunday People seperti dilansir skysports.com.

Manchester United memang terlihat sangat frustrasi mengawali musim kompetisi Liga Inggris tahun ini. Pasukan yang dipimpin Ole Gunnar Solskjaer ini kehilangan poin saat melawan Wolves dan Southampton serta kalah melawan Crystal Palace dan West Ham.

Yang menyedihkan menurut para pengamat, kini lawan-lawan Manchester United tak memiliki rasa takut lagi ketika bertandang ke Old Trafford. Ini terjadi sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

"Meski Manchester United menjadi juara terakhir kali pada 2013, mereka menjuarai kompetisi dengan keunggulan 11 poin. Tapi semua orang menyaksikan bagaimana cara Manchester United menjuarai kompetisi dan apa yang terjadi saat itu," ujar Steve Bates.

"Memang masih ada sesuatu yang spesial saat membicarakan Manchester United, namun secara umum aura mistik disana telah hilang. Tim yang datang ke Old Trafford biasanya merasa kalah duluan sebelum bertandingan dan itu terjadi di era Ferguson," tambah Steve.

Martin Samuel, the chief sports writer di Daily Mail juga menyampaikan opini yang sama, dia menyoroti dominasi pemain Manchester United saat ini yang sangat asing.

Hal menarik lain pemain asing yang main di Liga Inggris saat ini seperti tak ada takutnya lagi saat main di Old Trafford.

"Ada banyak pemain asing di Premier League. Dan mereka merasa tak terintimidasi saat main di Old Trafford," katanya.

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved