Fakhri Husaini Mulai Pemusatan Latihan dan Bakal Ada yang Dipulangkan

Tim Nasional Indonesia U-19 masih akan meneruskan pemusatan latihannya hingga nanti menjelang kualifikasi Piala AFC U-19.

Fakhri Husaini Mulai Pemusatan Latihan dan Bakal Ada yang Dipulangkan
TRIBUNNEWS.COM
Fakhri Husaini 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 masih akan meneruskan pemusatan latihannya hingga nanti menjelang kualifikasi Piala AFC U-19

Kejuaraan tersebut rencananya berlangsung dari tanggal 6-10 November 2019 di Jakarta. 

Pasukan Fakhri Husaini itu sudah berlatih dalam pemusatan latihan dan seleksi dari tanggal tanggal 26 September 2019 di Bogor.

“Pemusatan latihan kami ini akan terus berlangsung hingga nanti jelang kualifikasi Piala AFC U-19. Dimana dalam beberapa minggu kedepan ini akan ada pemulangan pemain, kemudian kami akan langsung fokus dengan 23 pemain saat nanti menjelang kualifikasi tersebut,” tutur Fakhri.

Memasuki hari keenam, Fakhri Husaini masih menitikberatkan latihan pada pemahaman taktik, khususnya soal transisi. Kegiatan ini berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (1/10/2019) pagi. 

30 pemain sudah ambil bagian dalam latihan berdurasi selama kurang lebih 120 menit.

“Pertama, kami di tim kepelatihan masih mengevaluasi dua latihan yang kemarin mengenai transisi negatif. Hari ini kita coba lebih pertajam lagi, areanya juga kami persempit lagi, supaya mereka bisa lebih banyak dapet momen itu,” katanya.

Transisi tak cuma satu-satunya menu latihan. Sebab, para pemain juga diberikan kelonggaran untuk mencetak gol. Pada simulasi kali ini Fakhri juga melibatkan tiga penjaga gawang. Dalam satu lapangan penuh ada tiga gawang yang bisa dibobol oleh para Timnas U-19.

“Simulasi menu kedua bertujuan menjaga kebugaran mereka juga, karena intensitas hari ini cukup tinggi. Sore nanti mereka akan kami liburkan, besok pagi juga libur. Kami akan mulai latihan di Rabu (2/10) sore harinya,” tutup Fakhri.

Tim Nasional Indonesia U19 dipersiapkan untuk uji coba melawan China, yang rencananya akan diadakan dua kali. Tanggal 17 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan tanggal 20 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste. Laga pertama, Indonesia akan bertanding melawan Timor Leste, tanggal 6 November 2019. 

Berikutnya, David Maulana, dkk berhadapan dengan Hongkong di tanggal 8 November 2019. Terakhir, mereka dijamu Korea Utara di tanggal 10 November 2019.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved