PPD 2022 Zona Asia

Simon Ungkap Alasannya Timnas Indonesia Sudah Berada di UEA Sepekan Sebelum Laga

Timnas Indonesia telah bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (2/10/2019) malam.

Simon Ungkap Alasannya Timnas Indonesia Sudah Berada di UEA Sepekan Sebelum Laga
tribunnews.com/abdul majid
Simon McMenemy 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia telah bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (2/10/2019) malam.

Seperti diketahui, Indonesia akan menghadapi UEA di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang akan dihelat pada Kamis (10/10/2019).

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy pun mengungkapkan mengapa timnya harus berada sepekan lebih sebelum laga. Menurutnya, adaptasi menjadi alasan utamanya.

“Kenapa kami lama di UEA, ini buat belajar dari pengalaman, kemarin di Yordania. Kami siapkan untuk TC-nya agak panjang, tetapi karena suatu hal TC-nya jadi lebih pendek, akhirnya tahulah apa yang terjadi kemarin di Yordania kan. Karena ini dari pengalaman,” ujar Simon.

Selama di Dubai, Andritany dkk. berencana akan melakoni satu laga uji coba. Pertandingan tersebut sebagai pemanasan sebelum menghadapi UEA.

“Akan ada satu kali uji coba dengan tim di sana. Kami tidak bisa banyak-banyak tanding karena pemain sudah banyak main di Liga 1. Kami ada di tengah musim, ini yang kami dapat pelajaran penting yang kami dapat dari pemusatan latihan sebelumnya,” jelas Simon.

Sebelumnya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G Zona Asia, Indonesia telah mengalami dua kekalahan. Pertama kalah atas Malaysia 2-3 dan kedua dipermalukan Thailand 0-3.

Laga away kontra UEA nanti pun akan menjadi acuan bagi pelatih asal Skotlandia tersebut. Pasalnya, dua hasil minor di kandang telah membuat suporter Indonesia kecewa.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved