Gelar Latihan Perdana di Dubai, Simon: Cuaca Hampir Sama Seperti di Jakarta

Tim Nasional Indonesia langsung menggelar latihan perdana di Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (3/10/2019).

Gelar Latihan Perdana di Dubai, Simon: Cuaca Hampir Sama Seperti di Jakarta
dok pribadi
Timnas Indonesia saat berlatih di Lapangan Iranian Club, Dunai, Kamis (3/10/2019). Dok: PSSI 

TRIBUNNEWS.COM, DUBAI - Tim Nasional Indonesia langsung menggelar latihan perdana di Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (3/10/2019).

Latihan yang dipimpin langsung pelatih Simon McMenemy tersebut berlangsung selama dua jam di Lapangan Iranian Club, Dubai.

Skuat Garuda tiba di Dubai pada Kamis (3/10/2019) pagi. Andritany dkk. mendarat di Bandara Internasional Dubai pukul 06.00 waktu setempat usai berangkat pukul 00.40 WIB tengah malam tadi dari Jakarta.

Simon mengatakan bahwa hari ini skuatnya berlatih dengan baik. Cuaca panas yang menyengat di Dubai baginya tidak masalah meski siang panas sekali dan malam suhunya turun.

“Cuaca hampir sama dengan Jakarta. Kondisi lapangan tempat berlatih tadi rumput agak sedikit panjang, jadi harus menyesuaikan lebih lagi anak-anak,” kata Simon.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab pada Kamis (10/10/2019) mendatang di Stadion Al Maktoum, Dubai. Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal ke UEA sebagai bagian dari persiapan pertandingan.

“Kami memiliki sedikit pekerjaan hari ini. Para pemain mencari tahu bagaimana kami bermain dan memastikan kami bisa bermain maksimal demi hasil bagus,”

"Kondisi pemain bagus, meski sedikit lelah. Karena terbang semalaman. Ada perbedaan waktu tiga jam dengan Jakarta. Jadi harus beradaptasi agar pemain nyaman,” jelasnya.

Skuat Garuda berharap pada lawatan ke UEA ini mendapat hasil yang maksimal karena di dua laga sebelumnya mengalami dua kali kekalahan melawan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Dua laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 5 dan 10 September 2019 lalu

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved