Liga Eropa

Hasil Liga Eropa, Arsenal Menang Telak, Ini Reaksi Unai Emery Pasca Pertandingan

Pelatih Arsenal, Unai Emery sangat senang dan bangga dengan determinasi dan semangat timnya saat mengalahkan Standard Liege dengan skor telak.

Hasil Liga Eropa, Arsenal Menang Telak, Ini Reaksi Unai Emery Pasca Pertandingan
zimbio.com
Pelatih Arsenal, Unai Emery merasa sangat senang dan bangga dengan determinasi dan semangat timnya saat mengalahkan Standard Liege dengan skor telak. 

Hasil Liga Eropa, Arsenal Menang Telak, Unai Emery Bangga Terhadap Permainan Timnya

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mengandaskan perlawanan Standard Liege dengan skor 4-0 dalam lanjutan pekan kedua Liga Eropa 2019 di Stadion Emirates, Jumat (4/10/2019) dinihari.

Penyerang muda Arsenal, Gabriel Martinelli berhasil tampil brilian dengan mengemas dua gol dan satu assist dalam laga tersebut.

Selain itu penampilan para pemain muda lainnya seperti Tierney, Bellerin, Willock, dan Holding membuat bangga Unai Emery

Baca: Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette Bantu Matteo Guendouzi Cepat Adaptasi di Arsenal

Baca: Hasil Liga Eropa Tadi Malam, Arsenal dan PSV Menang Telak, Manchester United dan Roma Tertahan

Mantan pelatih Sevilla tersebut merasa sangat senang dengan determinasi dan semangat timnya saat mengalahkan Standard Liege tanpa celah.

"Kami bisa bermain konsisten selama 90 menit, tentu saya bangga dengan para pemain ketika mereka bisa melakukan semuanya dengan baik, itu sempurna," ujar Unai Emery melalui situs resmi Uefa.

Unai Emery
Unai Emery (Paul Ellis/AFP/BolaSport.com)

Mantan pelatih PSG itu juga menambahkan timnya mampu bermain dengan intensitas tinggi dan menunjukkan determinasi serta kualitas tim yang hebat.

"Awal pertandingan yang menakjubkan, kami bisa menjaga bola lebih lama, dan memiliki kualitas penyelesaian di sepertiga akhir lebih baik," ungkap Emery.

"Hector, Rob Holding, dan Tierney semakin dekat untuk bermain di level tertinggi sekarang, para pemuda lainnya sama mereka mampu menunjukkan respon positif," pungkasnya.

Baca: Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette Bantu Matteo Guendouzi Cepat Adaptasi di Arsenal

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal Arsenal yang bertindak sebagai tim tuan rumah langsung bermain agresif sekaligus menyerang dengan tempo cepat untuk mencetak gol cepat di awal laga.

Pemain sayap Arsenal, Reiss Nelson langsung menggebrak dengan melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti tim tamu pada menit ke-3, hanya saja sepakannya belum menemui sasaran.

Sepuluh menit laga berjalan tim tuan rumah masih mengendalikan permainan dengan penguasaan bola yang dominan, namun belum ada peluang emas yang berbahaya.

Serangan demi serangan Arsenal akhirnya membuahkan hasil setelah Martinelli pada menit ke-13 berhasil menjebol jala gawang tim tamu setelah memanfaatkan umpan silang dari Kieran Tierney.

Hector Bellerin Main Sejak Menit Awal Lawan Standard Liege
Hector Bellerin Main Sejak Menit Awal Lawan Standard Liege (instagram/hectorbellerin)
Dua menit kemudian, Martinelli kembali mencetak gol keduanya setelah berhasil menceploskan bola ke sisi kiri gawang Standard Liege yang tidak bisa dihalau oleh kiper lawan.

Arsenal kembali menambah keunggulan tuan rumah setelah Joe Willock berhasil mengkonversikan peluang emasnya menjadi gol ketiga bagi Arsenal.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved