Komite Pemilihan PSSI Umumkan Bakal Calon Ketum &Waketum; PSSI, Ini Daftar Kandidatnya

Hingga pukul 23.59 WIB, Kamis 03 Oktober 2019 Komite Pemilihan menerima berkas pendaftaran Komite Eksekutif PSSI 2019 – 2023 baik berupa Formulir

Komite Pemilihan PSSI Umumkan Bakal Calon Ketum &Waketum; PSSI, Ini Daftar Kandidatnya
tribunnews.com/abdul majid
Komite Pemilihan (KP) PSSI saat mengumumkan bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI periode 2019-2023 di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.Com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hingga pukul 23.59 WIB, Kamis 03 Oktober 2019 Komite Pemilihan menerima berkas pendaftaran Komite Eksekutif PSSI 2019 – 2023 baik berupa Formulir Deklarasi Dukungan dari Anggota PSSI dengan nama-nama Bakal Calon Komite Eksekutif.

Selain formulir tersebut, Komite Pemilihan PSSI juga menerima dokumen kelengkapan dan persyaratan yang sudah ditandatangani Bakal Calon Komite Eksekutif berupa Formulir A-1 Lembar Konfirmasi Kesediaan Bakal Calon, Formulir A-2 Surat Pernyataan Bakal Calon dan Formulir Integritas Bakal Calon.

Deklarasi Dukungan merupakan asprasi dari 900 lebih Anggota PSSI, melalui KP-KBP 01: Bakal Calon Ketua Umum (10 nama), KP-KBP 02 Bakal Calon Wakil Ketua Umum (20 nama) dan KP-KBP 03: Bakal Calon Anggota Exco (91 nama). Deklarasi Dukungan ini merupakan Tahap ke-1, Persyaratan Utama (Mandatory) bagi para Bakal Calon untuk berlanjut ke Tahap ke-2 dengan menyertakan Formulir A-1 Lembar Konfirmasi berikut kelengkapan dokumen lainnya, termasuk keterlibatan selama 5 tahun baik berturut-turut ataupun tidak berturut-turut di Lingkungan PSSI (Anggota PSSI).

Sehingga dari daftar nama bakal calon berdasarkan Deklarasi Dukungan tersebut (Tahap ke-1) dimana daftar nama bisa sama ataupun berubah di Tahap ke-2 (Konfirmasi Bakal Calon) sesuai dengan Formulir lengkap dari Bakal Calon yang diterima oleh Komite Pemilihan PSSI hingga hari Kamis tanggal 03 Oktober Pukul 23.59 WIB.

Selanjutnya Komite Pemilihan akan melakukan verikasi terkait seluruh dokumen yang diterima dan meminta Bakal Calon untuk melengkapi kekuranggannya hingga tanggal 08 Oktober 2019.

Sementara itu, berkas Form Integritas diserah-terimakan oleh Komite Pemilihan PSSI pada hari Jumat tanggal 04 Oktober 2019 ke Komite Disiplin PSSI untuk diverifikasi dan disesuaikan dengan data base serta diberikan notifikasi nama-nama Bakal Calon yang lolos (pass) ke tahapan berikutnya dan nama-nama Bakal Calon yang tidak lolos ke tahapan berikutnya.

Berdasarkan verifikasi dokumen oleh Komite Pemilihan dan notifikasi dari Komite Disiplin, Komite Pemilihan PSSI akan merilis Daftar Calon Sementara (DCS) sesuai jadwal (timeline).

Setelah ditutupnya pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum dan anggota Exco PSSI, Komite Pemilihan (KP) PSSI hari ini, Jumat (4/10/2019) mengumumkan nama-nama yang telah lolos dari verifikasi awal.

Pengumuman itu disampaikan oleh Ketum KP, Syarif Bastaman pada acara konferensi pers pengumuman bakal calon Ketum, Waketum dan Exco PSSi periode 2019-2023 di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

“Caketum (PSSI) ada 10 orang, waketum ada 20 dan Exco  ada 90 orang. Cukup banyak peminat. Pekerjaan kita banyak diapresiasi masyarakat dan yang mendaftar ke kami latar belakang beragam. Ada yang murni di sepakbola bahkan banyak juga dari kalangan politisi,” kata Syarif Bastaman.

Berikut nama-nama Bakal Calon Ketum dan Waketum PSSI:

Bakal Calon Ketua Umum PSSI: Arif Putra Wicaksono, Aven S-Hinelo, Benhard Limbong, Fary Djemy Francis, La Nyala Mahmud Mattaliti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman, Vijaya Fitriyasa dan Yesayas Oktavianus B

Bakal Calon Wakil Ketua Umum: Ahmad Riyadh, Augie Benyamin, Aven S-Hinelo, Benny Erwin, Budi Setiawan, Cucu Somantri,Doli Sinomba Siregar, Doni Setiabudi, Gusti Randa, Hasnuryadi Sulaiman, Hinca Panjaitan, Iwan Budianto,  Jackson Andre William Kumaat,  Jamal Aziz,  M. Khusnaeni, Sally Atyasasmi, Tri Goestoro, Vijaya Fitriyasa, Wardy Ashari Siagian dan Yesayas Oktavianus.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved