Masuk Skuat Garuda Select Angkatan Kedua, Pemain JuniorPersija Ini Selalu Ingat Pesan Orangtua

Pemain Persija U-16, Alfriyanto Nico masuk skuat Garuda Select angkatan kedua bersama 23 pemain lainnya.

Masuk Skuat Garuda Select Angkatan Kedua, Pemain JuniorPersija Ini Selalu Ingat Pesan Orangtua
tribunnews.com/abdul majid
Pemain Persija U-16, Alfriyanto Nico saat berada di Kedutaan Inggris untuk Indonesia, Kuningan, Jakarta, Selasa (8/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Persija U-16, Alfriyanto Nico masuk skuat Garuda Select angkatan kedua bersama 23 pemain lainnya.

Iya pun mengaku bangga dan tidak sabar untuk menimba ilmu di Inggris dan Italia.

“Iya sekarang baru pertama kali ke luar negeri. Dalam hati saya, saya merasa bangga. Saya harus belajar di sana, mencari pengalaman yang terbaik untuk dibawa pulang ke Indonesia,” kata Nico saat ditemui di Kedutaan Inggris untuk Indonesia, Kuningan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

“Pengin rasanya ke sana langsung, sudah tidak sabar. Karena lapangannya sangat bagus, beda sama di sini,” sambung pemain kelahiran Solo tersebut.

Lebih lanjut, Nico yang akan bertolak ke Inggris pada Rabu (9/10/2019) mengaku sudah mendapatkan masukan dari Sutan Diego Zico, pemain Persija angkatan pertama Garuda Select.

Teknik permainan, budaya hingga makanan jadi hal-hal yang ia dapatkan dari pengalam Zico.

Tak hanya itu saja, Nico juga sudah meminta restu kedua orangtuanya. Bahkan ia tak akan pernah melupakan pesan kedua orangtuanya.

“Iya, sudah (minta restu). Mereka pesan jaga diri baik-baik, jaga attitude di sana (Inggris), jaga sopan santun juga,” ujar Nico dengan nada lirih.

Seperti diketahui, angkatan kedua Garuda Select ini akan menjalani latihan selama kurang Iebih 5 bulan, dan terdapat beberapa tim besar yang tertarik untuk bertanding melawan tim Garuda Select diantaranya juara Liga lnggris, Manchester City dan tim-tim besar Italia seperti Inter dan AC Milan.

Nantinya para pemain akan kembali dilatih oleh Dennis Wise sebagai Direktur Program, dan Des Walker sebagai Pelatih.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menyatakan bahwa program Garuda Select merupakan program akselerasi pengembangan usia muda yang diadakan sebagai langkah untuk mengantarkan Indonesia menuju Olimpiade 2024 dan lolos Piala Dunia 2030. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved