Ratu Tisha Ungkap Alasan Enam Pemain Angkatan I Kembali Terpilih di Garuda Select Angkatan Kedua

Program pengembangan pesepakbola muda Indonesia, Garuda Select kembali mengirim 24 pemain Indonesia ke Inggris.

Ratu Tisha Ungkap Alasan Enam Pemain Angkatan I Kembali Terpilih di Garuda Select Angkatan Kedua
tribunnews.com/abdul majid
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat menemani skuat Timnas Indonesia berkujung ke Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia di Kuningan, Jakarta, Selasa (8/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program pengembangan pesepakbola muda Indonesia, Garuda Select kembali mengirim 24 pemain Indonesia ke Inggris.

Dalam edisi kedua ini, PSSI kembali menyertakan enam pemain angkatan pertama; Bagas Kahfi, Fajar Fathurahman, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Bagus Kaffa.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha menjelaskan keenam pemain angkatan pertama sengaja dipilih karena untuk meningkatkan kualitas sekaligus membuka peluang mereka agar bisa diminati klub-klub luar.

“Mereka diikutikan kembali bukan karena ketertarikan (klub luar) lebih dulu tapi kita yang berinisiatif dari 25 anak yang terbaik, top six nya angkatan pertama,” kata Tisha di Kedubes Inggris untuk Indonesia, Kuningan, Jakarta, Selasa (8/10/2010).

“Nah ketika kita pilih, kita berangkatkan lagi dan buka peluang untuk mereka. Tapi jalan mereka masih panjang. Kami (PSSI) tugasnya membukan pintu, menyediakan fasilitas untuk mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tisha mengatakan bahwa program Garuda Select yang kembali dilakukan yakni sebagai persiapan jelang mimpi Indonesia untuk tampil pada Olimpiade 2024.

Jadi, hingga 2023 ketika kualifikasi, akan banyak pilihan pemain dari jebolan Garuda Select

“Target kami PSSI setiap angkatan Garuda Select setidkanya kita memiliki sukses rate, bisa bermain di liga-liga top nantinya. Jadi 2024 ketika kita panggil untuk TC timnas itu kita panggil dari berbagai negara,” pungkasnya.

Mereka di sana akan menjalani latihan selama kurang Iebih 5 bulan, dan terdapat beberapa tim besar yang tertarik untuk bertanding melawan tim Garuda Select diantaranya juara Liga lnggris, Manchester City dan tim-tim besar Italia seperti Inter dan AC Milan. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved