Kalahkan PSS Sleman, Persija Putri Tutup Seri 1 Dengan Bertengger di Klasemen Grup A

Tim Persija Putri tampil digdaya pada seri 1 grup A Liga 1 putri 2019 dengan mengoleksi 10 poin.

Kalahkan PSS Sleman, Persija Putri Tutup Seri 1 Dengan Bertengger di Klasemen Grup A
dok persija jakarta
Mayang ZP saat melakukan seleberasi usai mencetak gol ke Gawang PSS Sleman. Dok: Persija 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Tim Persija Putri tampil digdaya pada seri 1 grup A Liga 1 putri 2019 dengan mengoleksi 10 poin.

Di laga pamungkas, Persija putri mampu mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 10 Oktober 2019. 

Tiga gol pasukan Srikandi Ibukota diboyong oleh Mayang ZP.

Sejak laga dimulai, seluruh pemain tampil agresif. Penguasaan bola pun didominasi oleh skuat asuhan John Arwandhi. Akhirnya supremasi Persija berbuah setelah Mayang membuka keunggulan pada menit ke-24.

Mayang ZP benar-benar menjadi momok bagi pertahanan PSS di babak pertama. Dirinya mencetak gol kedua pada menit ke-35 dan membuat Persija unggul 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija tetap menguasai jalannya laga. PSS yang hanya mengandalkan serangan balik tidak mampu berbuat banyak. 

Serangan demi serangan yang dilancarkan skuat asuhan Yuyud Pujiarto itu selalu mentah berkat kesigapan lini pertahanan Persija yang digalang Anggita dan Sri Devi.

Memasuki pertengahan babak kedua, Persija terus menjauh. Macan Kemayoran lagi-lagi menambah gol lewat Mayang pada menit ke-63. Pemain bernomor punggung 10 ini berhasil mencetak hattrick.

Akan tetapi 10 menit terakhir, PSS sempat mendapatkan hadiah penalti namun masih membentur mistar gawang. PSS akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-87 melalui Dhia Putri dan menutup laga menjadi 3-1.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved