Timnas Sepakbola Pelajar U-18 Sikat PPOP DKI 5-0 Dilaga Ujicoba

Timnas Sepakbola Pelajar U-18 sukses mengenyam kemenangan dilaga ujicoba saat melawan kesebelasan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar

Timnas Sepakbola Pelajar U-18 Sikat PPOP DKI 5-0 Dilaga Ujicoba
dok. Timnas Sepakbola Pelajar U-18
Timnas Sepakbola Pelajar U-18 Sikat PPOP DKI 5-0 Dilaga Ujicoba 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Timnas Sepakbola Pelajar U-18 sukses mengenyam kemenangan dilaga ujicoba saat melawan kesebelasan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Provinsi DKI Jakarta dengan skor telak 5-0, saaat belangsung di lapangan di The Lodge Hotel Jagorawi Golf & Country Club, Bogor, Kamis (10/10/2019) sore.

Ini merupakan ujicoba pertama bagi tim berjuluk Elang Muda Asia, yang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen 47th Asian Schools Football U-18 Championships 2019 yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, pada 15 hingga 25 November 2019 mendatang.

Dari lima gol yang dihasilkan Elang Muda Asia dalam ujicoba 3 kali 35 menit itu satu gol masing-masing diciptakan oleh Ichwan Alitanamal, Armando, Sulistianto, ditambah dua gol yang ditorehkan Wira.

Meski menang telak, pelatih kepala, Bambang Warsito mengaku belum puas, lantaran masih banyak sektor yang mesti dibenahi, khususnya komunikasi antar lini.

"Ini merupakan ujicoba pertama bagi tim Elang Muda Asia, di mana dilaga ini kami coba untuk melihat bagimana kekompakan anak-anak dalam bermain, sehingga kami melihat diawal-awal banyak kesalahan komunikasi, sehingga skema yang diterapkan tidak berjalan lancar," katanya usai laga.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Bambang Ito itu juga mengatakan jika pihaknya akan segera mengevaluasi sektor-sektor yang dianggapnya masih kurang.

"Ya itu tadi, pertama yang akan kita benahi adalah komunikasi antar pemain, sehingga lebih dapat lagi chemistry-nya di lini belakang hingga depan," tuturnya.

Disisa waktu TC tahap pertama ini, Bambang Ito mengaku akan terus mengasah kemampuan anak didiknya, terlebih disektor depan, di mana dalam laga ujicoba pertamanya ini banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

"Mereka baru kurang lebih satu minggu latihan bersama, namun di Training Camp (TC) serta ajang seleksi ini kami memiliki keyakinan mereka mampu memberikan yang terbaik bagi tim ini," ujar Bambang Ito.

Materi para pemain Elang Muda Asia sendiri berasal dari hasil kejuaraan PPLP/PPLPD/SKO. Dari dua edisi sebelumnya di turnamen yang sama yakni di India dan Iran, tim racikan Bambang Ito itu harus puas dua kali sebagai runner-up, sehingga kala menyandang status tuanrumah, pelatih yang akrab disapa Bambang Ito itu mematok Elang Muda Asia untuk tampil menjadi juara.

Melalui ujicoba pertama ini, Bambang Ito tak mau gegabah untuk melakukan pencoretan pemain. Tim kepelatihan akan memberikan satu lagi kesempatan untuk para pemain membuktikan diri melalui laga ujicoba selanjutnya.

Sebelum tampil diajang 47th Asian Schools Football U-18 Championships 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Elang Muda Asia akan melakoni serangkaian ujicoba di Solo melawan tim Persis Solo Junior dan Universitas Pembangunan Solo, pada 15 dan 16 Oktober mendatang di Stadion Sriwedari, sebelum menghadapi Persikama Kabupaten Magelang pada 18 Oktober. Kemudian lanjut ujicoba di Padang serta di Thailand melawan salahsatu tim sekolah olahraga setempat.

"Kita masih memberi kesempatan kepada para pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya melalui ujicoba di dua kota selanjutnya. Setelah ujicoba di Solo, kita sudah memegang 70 persen skuad tim ini, sehingga saat kita berujicoba di Padang, sudah menjadi tim inti untuk berlaga diajang Asian Schools Football U-18 Championships 2019," papar Bambang Ito.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved