Ratu Tisha: Peluang Kita Besar Untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Pengumuman tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan diputuskan FIFA pada 23 Oktober 2019 di Shanghai, China.

Ratu Tisha: Peluang Kita Besar Untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
tribunnews.com/abdul majid
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha saat berkunjung ke Kantor Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengumuman tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan diputuskan FIFA pada 23 Oktober 2019 di Shanghai, China.

Dalam penawaran itu, Indonesia bersaing dengan dua negara asal Amerika Selatan; Peru dan Brasil.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha menilai peluang Indonesia untuk ditunjuk sebagai tuan rumah sangat besar. 

Menurutnya hal yang mendasari ialah karena Indonesia satu-satunya negara yang berasal dari Asia.

“Secara realistis sih, peluang kita sangat besar karena wakil Asia sendiri, dan untuk ASEAN regional sendiri pun belum pernah dengan yang kategori U-20, hanya saja pernah tahun 1997 saat itu namanya youth championship di Malaysia. Jadi ASEAN sendiri sudah lama sekali bahkan hingga di edisi terbaru ini,” kata Tisha saat mengunjungi Kantor Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Hal lain yang membuat dirinya yakin Indonesia bakal terpilih yakni karena FIFA mempunyai tujuan untuk mengembangkan pasar sepakbola khususnya di Asia Tenggara.

Namun, yang menjadi pesimistis. Indonesia dinilai masih kurang siap dari dua negara lainnya terutama dari segi kesiapan infrastrukur.

“Kalau FIFA visinya untuk mengembangkan new market place, Indonesia adalah negara yang tepat dibanding dua negara pesaing lainnya,” kata Tisha.

“Namun, kita tidak bisa menganggap remeh juga karena kedua negara ini telah memiliki infrastruktur yang lebih ready daripada kita, kita masih harus membangun area latihan,” sambungnya.

Sementara itu, untuk meyakinkan FIFA bahwa Indonesia telah menyatakan siap meski belum ditunjuk, PSSI pun langsung menyambangi beberapa venue yang sebelumnya telah mendapatkan catatan khusus dari FIFA.

PSSI bersama-sama dengan Pemeritah Daerah seperti Surabaya, Yogyakarta dan Solo langsung membenai area-area tersebut.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved