Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Jelaskan Alasan Otak-Atik Skuad

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjelaskan alasan perubahan susunan pemain dalam tiga laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Indonesia Jelaskan Alasan Otak-Atik Skuad
Dok PSSI
Pemain Timnas Indonesia saat menjalani latihan perdana di Lapangan Iranian Club, Dubai, Kamis (3/10/2019) sore. Dok: PSSI 

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy, mengungkapkan alasan otak-atik skuad utama, jelang laga menghadapi Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia bakal kembali berlaga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Laga  menentukan nasib Indonesia, terutama menyoal kelolosan ke putaran selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam konferensi pers menjelang laga, juru taktik timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengungkapkan alasannya yang selalu mengganti susunan pemain dalam tiga laga terakhir yang dilakoni oleh skuad Garuda

Simon menjelaskan bahwa pergantian susunan pemain tersebut disebabkan kondisi pemain yang kelelahan usai menjalani pertandingan di liga.

Simon melihat jika para pemain utamanya kelelahan, sementara di bangku cadangan terdapat pemain yang lebih fit, maka lebih baik menggunakan pemain yang sedang berada dalam kondisi prima.

"Karena pemain lelah setelah menjalani liga. Di liga kita, setiap tiga hari sekali ada pertandingan, sehingga pemain kelelahan," tutur Simon.

 "Ketika ada pemain yang lelah berlari dan di bench ada pemain yang lebih fresh, kenapa tak kami manfaatkan pemain itu?" ujarnya.

Baca Selengkapnya>>>>>>

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved