Liga Spanyol

Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid Dibayangi Kerusuhan di Kota Catalunya

Kerusuhan yang terjadi di Catalunya merupakan bentuk protes warganya atas pemenjaraaan tokoh politik dan budaya yang pro-kemerdekaan.

Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid Dibayangi Kerusuhan di Kota Catalunya
JOSEP LAGO/AFP
Ekspresi megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kiri), saat meninggalkan lapangan seusai laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018. 

TRIBUNNEWS.COM - Duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol awalnya akan digelar di Stadion Camp Nou, Sabtu (26/10/2019).

Namun, laga Barcelona kontra Real Madrid tampaknya akan mengalami perubahan vanue lantaran tengah terjadi kerusuhan di daerah Catalunya.

Kerusuhan yang terjadi di Catalunya merupakan bentuk protes dari warganya atas pemenjaraaan tokoh politik dan budaya yang pro-kemerdekaan, dilansir dari as.com.

Baca: Penyebab Lionel Messi Kecewa Berat dengan Cristiano Ronaldo

Baca: Dominasi Messi Raih Gelar Golden Shoes Eropa dalam Satu Dekade Terakhir, Lewati Capaian Ronaldo

Dalam pemberitaan yang ditayangkan hari ini, Mahkamah Agung Spanyol menghukum sembilan pemimpin politik Catalan dengan hukuman antara sembilan hingga 13 tahun penjara karena terlibat referendum dan deklarasi kemerdekaan sepihak untuk wilayah Timur Laut pada tahun 2017 lalu.

Oleh sebab itu, sebagian besar warga Catalunya turun ke jalan melakukan protes bahkan ada yang terlibat bentrokan dengan polisi.

Situasi saat ini warga Catalan masih terlibat ujuk rasa dengan turun ke jalan.

Bahkan bentrokan terjadi di sekitar bandara barcelona, Josep Tarradellas-El Prat Barcelona.

Pada pemberitaan El Pais.com, Senin hingga Selasa kemarin, lebih dari 100 penerbangan dibatalkan dari bandara Barcelona.

Laga tandang Barcelona akhir pekan ini berpotensi terganggu mengingat situasi dan kondisi Catalunya yang tengah memanas.

Baca: Berburu Tiket Murah ke Eropa, Terbang ke Barcelona Mulai Rp 6 Jutaan Aja!

Pernyataan Barcelona

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved