Luis Milla Masih Ingin Latih Timnas Indonesia kata Gatot S Dewa Broto

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto membeberkan bahwa pelatih Luis Milla masih mempunyai keinginan

Luis Milla Masih Ingin Latih Timnas Indonesia kata Gatot S Dewa Broto
tribunnews.com/abdul majid
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewa S Dewa Broto saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto membeberkan bahwa pelatih Luis Milla masih mempunyai keinginan untuk menukangi Timnas Indonesia.

Keinginan Luis Milla ingin kembali ke Indonesia dikabarkan Gatot karena melihat masyarakat Indonesia yang kecewa dengan prestasi Timnas saat ini dan menginginkan Luis Milla didatangkan lagi.

“Waktu itu dari Pak Ade wellington. Dia kepengin sampaikan keinginan Luis Milla yang sebenarnya falling in love dengan indonesia. Tapi gimana caranya. Pemerintah yang jelas kan tidak ada anggaran untuk itu kan. Kami harus adil pada cabor-cabor lain. Okelah saya sampaikan kepada media gitu,” kata Gatot saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

“Kemudian saya berkomunikasi dengan Ade Wellington, dia rupanya baru ketemu sama Milla di Spanyol. Dan dia (Luis Milla) masih punya keinginan. Kalau masalah honor masih negotiable,” sambungnya.

Kabar keinganan Luis Milla kembali ke Indonesia pun disambut baik pemerintah dalam hal ini Kemenpora. Gatot mengatakan siap memfasilitasi dalam konteks penyambung antara PSSI dengan Luis Milla.

Namun, soal pendanaan, Gatot menegaskan bahwa Kemenpora tidak bisa melakukan bantuan itu lantaran tidak ada dalam anggaran.

“Yang saya sarankan adalah ya pemerintah hanya bisa fasilitasi. Kalau nanti in case pemerintah harus hadir, kalau perlu kami harus datang langsung kontak langsung dengan Milla, kami tidak keberatan untuk tunjukkan pemerintah back up,”

“Kunci terakhir tergantung PSSI. PSSI mau tidak gitu. Kalau PSSI tidak mau ya kami tidak bisa maksa,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved