Kualifikasi Piala Asia U19

Rahasia Sukses Timnas U-19 Indonesia Bekap China 3-1: Bukan Karena Bikin Tiga Gol

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini memaparkan kunci kesuksesan pada laga uji coba ini

Rahasia Sukses Timnas U-19 Indonesia Bekap China 3-1: Bukan Karena Bikin Tiga Gol
SURYA/SUGIHARTO
Pemain Timnas U19 Indonesia merayakan gol Bagus Kahfi saat laga persahabatan melawan timnas China U19 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10/2019). Indonesia memenangkan duel persahabatan atas China dengan skor 3-1. SURYA/SUGIHARTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia sukses meraih kemenangan besar setelah mengalahkan China dengan skor 3-1 dalam laga ujicoba jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini memaparkan kunci kesuksesan pada laga uji coba ini karena para pemainnya bisa menerapkan strategi yang ia terapkan, terutama ketika kehilangan bola.

“Sebenarnya kalau dilihat kembali, bukan karena kami masukkan tiga gol, tetapi bagaimana kami bertahan dengan baik. Semua bermain dengan disiplin tinggi dan memiliki komunikasi bagus. Saat kehilangan bola mereka melakukan transisi negatif cukup baik,” kata Fakhri.

Baca: Cuplikan Gol-Gol Saat Timnas U-19 Indonesia Cetak Tiga Gol ke Gawang China

Baca: Exco PSSI: Simon McMenemy Bikin Timnas Indonesia Seperti Baru Bermain Sepakbola

Baca: Gabung PSM Makassar, Ezra Walian Rata-rata Bikin Gol Tiap 83 Menit

Pada laga ini, tiga gol Indonesia dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi 14’, Fajar Fathur Rahman 26’ dan Alfeandra Dewangga 36’.

Sementara satu gol dari China dicetak oleh Qianglong Tao melalui titik putih, menit ke- 64.

Fakhri Husaini mengaku bersyukur dengan hasil ini.

Namun, dirinya akan terus melakukan evaluasi jelang laga sesungguhnya di Kualifikasi Piala Asia U-19 pada awal November mendatang.

“Kemenangan ini penting tetapi bukan tujuan utama. Hasil 3-1 memuaskan banyak orang, kebetulan kami bisa memberikan sedikit kebahagiaan,” ucap Fakhri.

“Meskipun menang, ada beberapa catatan yang bisa dijadikan bahan evaluasi untuk terus kami perbaiki menjelang pelaksanaan kualifikasi Piala Asia U-19 bulan depan. Tiga gol yang terjadi, menurut saya proses luar biasa karena memang mereka bekerja keras untuk ciptakan gol itu,” jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved