SEA Games 2019

Indra Sjafri Minta Pahang FA Bersikap Adil untuk Izinkan Saddil Ramdani Pulang ke Indonesia

"Malaysia harus adil dong, ada pemain dia yang main di klub dia diizinkan (perkuat Timnas Malaysia) tapi Saddil tidak, kan tidak adil," katanya.

Indra Sjafri Minta Pahang FA Bersikap Adil untuk Izinkan Saddil Ramdani Pulang ke Indonesia
Dok PSSI
Saddil Ramdani perkuat Timnas Indonesia gantikan Greg Nwokolo. Dok: PSSI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Pemain sayap Timnas Indonesia, Saddil Ramdani kembali memperkuat ke klubnya asal Malaysia, Pahang FA setelah sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia senior di ajang kualfikasi Piala Dunia 2022.

Sekembalinya ke Pahang FA, Saddil langsung bermain sebagai starter di ajang semifinal Piala Malaysia kontra Kedah FA. Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 3-3, Sabtu (19/10/2019).

Hasil itu pun akan memudahkan kans Pahang FA untuk melaju ke final Pila Malaysia. 

Kesibukkan Saddil di Pahang FA membuat dirinya belum bisa bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang hari ini, Senin (21/10/2019) menjalani pemusatan latihan perdana.

“Saddil tergantung klubnya. Kalau klubnya kasih izin, dia pasti pulang tapi kalau tidak, yasudah,” kata Indra Sjafri  seusai memimpin latihan di Lapangan G, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut, Indra pun meminta agar Pahang FA bisa bertindak suportif dengan tidak menahan Saddil Ramdani.

“Kalau tidak diizinkan bagaimana dibawa SEA Games, tapi Malaysia harus adil dong, ada pemain dia yang main di klub dia diizinkan (perkuat Timnas Malaysia) tapi Saddil tidak, kan tidak adil. Tidak suportif dong kalau seperti itu,” jelasnya.

Seperti diketahui, jelang berlaga di SEA Games 2019 pada akhir November mendatang,  skuat Garuda U-23 sudah mulai menjalani pemusatan latihan di Senayan.

Rencananya, Indra Sjafri akan memilih skuat inti pada awal November, begitu pun dengan dua pemain senior yang mendapatkan slot bermain di SEA Games 2019.

“Kita akan tentukan (pemain) di awal November. Di persiapan ini kita juga akan jalani beberapa pertandingan uji coba,” pungkas Indra.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved