SEA Games 2019

Timnas U-23 Indonesia Masuk ke Grup Berat, Indra Sjafri: Alhamdulillah

Grup B dinilai menjadi grup 'neraka' di ajang ini, pasalnya selain Indonesia ada dua tim kuat lainnya yakni Thailand dan Vietnam.

Timnas U-23 Indonesia Masuk ke Grup Berat, Indra Sjafri: Alhamdulillah
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri saat diwawancarai setelah memimpin latihan di Lapangan G, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakara, Senin (21/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia masuk ke dalam grup B di ajang SEA Games 2019 bersama dengan Thailand, Laos, Vietnam, Singapura dan Brunei Darussalam.

Grup B dinilai menjadi grup 'neraka' di ajang ini, pasalnya selain Indonesia ada dua tim kuat lainnya yakni Thailand dan Vietnam.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri mengaku sudah mengetahui hasil tersebut.

Akan tetapi ia tak terlalu memusingkan. Ia pun tetap optimistis timnya bisa mencapai target, medali emas.

“Alhamdulillah drawing sudah ada, dan Bismilillah kita akan fokus dan konsentrasi. Kita terima. Kita tidak bisa lawan takdir, semua lawannya kita harus siap,” kata Indra Sjafri saat ditemui setelah memimpin latihan di Lapangan G, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

“Kita kerja keras, target pertama kita lolos grup dulu, setelah itu target kedua harus final dan target ketiga bawa pulang medali emas. Tahapannya sepert itu,” sambungnya.

Jelang turun di ajang tersebut, Indra Sjafri telah menjajal skuat Garuda dalam turnamen di China yang diikuti tiga tim lainnya, China, Arab Saudi dan Yordania.

Hasil turnamen tersebut, Indonesia hanya meraih sekali imbang dari Arab Saudi, sedangkan dua laga lainnya menelan kekalahan.

Setelah menjalani laga uji coba tersebut, Timnas U-23 Indonesia hari ini mulai menjalani pemusatan latihan di Lapangan G, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Di program TC awal ini, pelatih berdarah Minang itu mengatakan akan menerapkan hasil evaluasi dari turnamen di China.

“Ada beberapa hal teknis yang kita harus perbaiki, ketika kita main di China. Kita beruntung lawan tiga tim yang lolos ke putaran Piala Asia. Dari situ kita bisa evaluasi terutama defense, transisi counter attack agak lambat dan itu akan kita perbaiki,” kata Indra Sjafri.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved