Breaking News:

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Ratu Tisha: Ini Sejarah Bagi Sepakbola Kita

Ratu Tisha segera kembali ke Indonesia dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Tribunnews.com/Eri Komar Sinaga
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha saat memantau latihan Garuda Select di Lapangan Aston University, Inggris, Selasa (5/7/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen PSSI Ratu Tisha yang menghadiri FIFA Council Meeting di Shanghai mengaku bersyukur atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Alhamdulillah. Akhirnya kerja keras kita semua berbuah hasil baik menjadi sejarah bagi sepakbola kita, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia,” kata Ratu Tisha, Kamis, (24/10/2019).

Ratu Tisha yang datang langsung ke Shanghai sebagai perwakilan sekaligus tim lobi Indonesia di FIFA Council Meeting ini mengatakan segera kembali ke Indonesia dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Ratu Tisha juga menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang mendukung PSSI selama proses bidding ini.

Baca: Kensuke Takahashi Ungkap Rahasia Sukses Timnas Futsal Indonesia Kalahkan Australia 8-3

Baca: Menteri Anyar di Kabinet Indonesia Maju Ini Pernah Bawa Klub Juara Liga Indonesia

Baca: Cerita Zainudin Amali Soal Pemanggilan dari Presiden Jokowi: Ada Telepon Saat Makan Siang

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui di Kantor PSSI di Gedung Fx, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui di Kantor PSSI di Gedung Fx, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)

Dalam akun instagram pribadinya Ratu Tisha mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah membantu dan mendoakan.

"Alhamdulillah.. Kerja keras tidak pernah mengecewakan. FIFA secara resmi mempercayakan PSSI untuk menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendoakan dalam proses biding kemarin. Teruntuk rekan-rekan di @officialpssi WE DID IT!!," tulisnya.

Piala Dunia U-20 sendiri merupakan hajatan ketiga terbesar milik FIFA setelah Piala Dunia senior dan Piala Dunia Wanita.

Baca: Kensuke Takahashi Ungkap Rahasia Sukses Timnas Futsal Indonesia Kalahkan Australia 8-3

Baca: Menteri Anyar di Kabinet Indonesia Maju Ini Pernah Bawa Klub Juara Liga Indonesia

Baca: Cerita Zainudin Amali Soal Pemanggilan dari Presiden Jokowi: Ada Telepon Saat Makan Siang

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun 2021. Indonesia berhasil mengalahkan Brazil dan Peru yang juga ikut mengajukan diri sebagai calon tuan rumah.

Keputusan FIFA ini langsung diumumkan oleh presiden FIFA Gianni Infantino saat FIFA Council Meeting di Shanghai, Kamis (24/10/2019), dan disiarkan secara langsung lewat kanal youtube FIFA.

“Kami sampaikan selamat kepada Indonesia. Kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Gianni saat menggelar konfrensi pers di Shanghai, Kamis (24/10/2019).

Baca : Besok 25 Oktober CPNS 2019 Buka di sscasn.bkn.go.id, Ini Tahapan & Peryaratan, 40 Tahun Bisa Daftar

Baca : Tak Kunjung Ditelepon Jadi Menteri Apa, Luhut Ternyata Sempat Protes, Begini Jawaban Enteng Praktino

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved